Breaking News:

Cara Melapor Jika Telkomsel Ada Gangguan Jaringan, Pernah Dialami Warga di Perumahan Pemkot Gandus

Warga di Perumahan Pemkot Palembang dan sekitarnya mengeluhkan jaringan Telkomsel sempat hilang berjam-jam lamanya dari pagi dan berlanjut hingga sore

Editor: Refly Permana
ho/sripoku.com
Teknisi Telkomsel tengah melakukan perbaikan tower telekomunikasinya.(ist) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Beberapa lalu warga Gandus, khususnya yang berada di kawasan Perumahan Pemkot Palembang dan sekitarnya, mengeluhkan jaringan Telkomsel sempat hilang berjam-jam lamanya dari pagi dan berlanjut hingga sore.

Salah satu pelanggan yang terdampak yakni Adi, dia mengatakan awalnya pagi hari mulai jam 06.00-08.30 wib sinyal hilang total dan tampilan sinyal pada smartphone menunjukkan tanda silang.

Setelah itu layanan komunikasi Telkomsel kembali normal hingga siang. Tapi pukul 14.15 WIB gangguan sinyal kembali terjadi hingga berlanjut pukul 17.00 wib. 

Masih Ingat Almarhum Taufik Ridho Mantan Sekjen PKS, Kini Sang Putri Menikah, Anis Matta Hadir

Kondisi ini membuat pelanggan yang hanya menggunakan satu provider komunikasi kesulitan berkomunikasi karena mati total semua jaringannya.

Menanggapi keluhan pelanggan ini, Manager Network Service Palembang, Untung Basuki mengatakan ada cara untuk menyampaikan keluhan bagi pengguna Telkomsel.

Pelanggan tetap dapat menyampaikan masukannya melalui call center Telkomsel 188.

Atau bisa mengunjungi kantor layanan GraPARI terdekat untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang dihadapi.

Setelah keluhan disampaikan melalui call center nanti akan diteruskan ke manager masing-masing untuk dilakukan penelurusan dan mencari apa masalah atau kendala yang dilaporkan konsumen sehingga bisa langsung dicarikan solusinya juga.

Orangtua Harus Tahu, Ini 4 Jenis Kanker yang Sering Dialami Anak-anak, Kenali Gejala Awal Terjadi

"Pelanggan bisa langsung menghubungi call center Telkomsel 188, atau bisa mengunjungi kantor layanan GraPARI terdekat dan akan segera kita tindak lanjuti," ujar Basuki ketika dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Basuki juga mengatakan dalam waktu dekat Telkomsel siap membantu warga dalam memberikan koneksi jaringan seluasnya untuk warga di kawasan perumahan PNS Pemkot Palembang dengan menghadirkan Combat.

Pembangunan ini nantinya juga bisa permanen atau non permanen tergantung dari kajian dan kebutuhan di lapangan nantinya.

"Saat ini sedang negosisi terkait kompensasi dan diharapkan clear dengan hasil yang baik dari kedua belah pihak," tutup Basuki.

Pembangunan combat ini dipastikan akan dn sudah memenuhi semu aspek keamanan dan keselamatan bagi bagi pekerja juga bagi war sekitar yang berada di dekat combat.

MANTAN Anggota DPRD Sumsel Hardi Sopuan Meninggal Dunia, Dimakamkan di Desa Tanjung Pinang Ogan Ilir

Terpenting keberadaan combat ini bakal mendukung kenyamanan pelanggan berkomunikasi karena bisa mengcover kebutuhan pelanggan.(tnf)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved