Breaking News:

Matahari PSX Curi Start, Lebih Awal Pajang Koleksi Busana Lebaran, Tarik Perhatian Pelanggan

Koleksi aneka gamis wanita dan anak-anak ini sengaja dipajang lebih awal karena biasanya konsumen itu survei dulu

ho/sripoku.com
Pegawai Matahari merapikan gamis yang sudah disiapkan departemen store itu menyambut lebaran tahun ini. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Matahari Palembang Square Extension (PSX) sejak seminggu lalu sudah memajang koleksi busana  perlengkapan lebaran untuk menarik minat konsumen berbelanja.

Supervisor Matari PSX, Ahmad Sulaiman mengatakan koleksi aneka gamis wanita dan anak-anak ini sengaja dipajang lebih awal karena biasanya konsumen itu survei dulu pakaian mana yang akan dibeli lebaran nanti.

"Jadi sekarang cek model dan harganya dulu, menjelang lebaran nanti baru beli sehingga sudah tahu apa yang akan dibeli," ujar Ahmad, Minggu (21/3/2021).

Meski ditampilkan lebih awal,.gamis ini bahkan sudah ada diberikan diskon mulai 20-50 persen tergantung jenis dan brandnya. Harga gamis ini dibandrol mulai Rp 200 ribuan hingga Rp 1,8 juta. Harga tersebut belum termasuk diskon.

Menyambut lebaran tahun ini, PSX menambah stok pakaiannya hingga 50 persen. Hal ini dilakukan karena dinilai kondisi ekonomi sudah mulai stabil dn permintaan pakaian lebaran diprediksi naik. Apalagi jam operasional PS Mall juga sudah kembali normal pukul 10.00-22.00 wib sehingga waktu belanja lebih lama.

Berbeda dengan kondisi tahun lalu lebaran masih di awal pandemi sehingga potensi market yang sudah dihitung dan ditargetkan gagal karena masyarakat di rumah saja.

Ahmad mengatakan saat ini kondisi ekonomi sudah mulai pulih sehingga penjualan busana juga sudah berangsur naik hingga 30 persen dari kondisi saat PSBB. Jumlah pengujung per hari juga mulai naik hingga 600 orang per hari dan mencapai 1.200 pengujung saat akhir pekan. Berbeda jauh dengan saat awal pandemi, saat akhir pekan saja jumlah pengujung maksimal 500 orang dan hari kerja jauh lebih sepi lagi.

Mengantisipasi lonjakan pengunjung, Matahari akan menambah jumlah kasir nantinya jika pengujung ramai untuk menghindari kerumunan dan antrean panjang. Saat ini saja disiapkan 36 kasir dan jika tambah nanti bisa lebih dari 40 kasir.(tnf)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved