Berita Palembang

Jemaah Masjid Marzukiyah Tanggatakat Doakan Indonesia Lepas dari COVID-19, Momentum Isra Miraj

Turunnya hujan pada sore hingga jelang isya, tidak menyurutkan warga untuk datang ke Masjid Al Marzukiyah Tanggatakat guna mendengarkan tausyiah

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Syahrul Hidayat
DOA BERSAMA --- Jemaah Masjid Marzukiyah Tanggatakat berdoa bersama di sela acara peringatan Isra Mikraj 1442 H agar Indonesia khususnya Palembang lepas dari COVID 19 sehingga ibadah puasa Ramadan bertambah khusuk, Sabtu (20/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Syahrul Hidayat

SRIPOKU.COM-PALEMBANG - Ratusan umat muslim jemaah Masjid Marzukiyah Tanggatakat berdoa bersama Indonesia khususnya Kota Palembang, lepas dari pandemi COVID-19.

Berharap Allah mengangkat virus corona ini dari muka bumi, sehingga pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadan berjalan khusuk.

Doa ini dipanjatkan di sela acara peringatan Isra Mikraj 1442 H yang sekaligus satu tahun wabah corona melanda, Sabtu (20/3/2021).

Tampil sebagai penceramah Ustaz Drs H Zainal Baki.

Turunnya hujan pada sore hingga jelang isya, tidak menyurutkan warga untuk datang ke Masjid Al Marzukiyah Tanggatakat guna mendengarkan tausyiah peringatan Isra Mikraj 1442 H.

Masjid yang terletak di pinggir Jalan KH Azhari ini tak begitu lama sudah dipadati umat muslim. Mereka datang mengenakan masker.

Panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan di depan pintu pagar masjid untuk warga mencuci tangan sebelum masuk masjid.

Ketua Masjid Al Marzukiyah yang baru terpilih, Muhammad Isa SPd. dalam kata sambutannya membuka acara mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan partisipasi warga sekitar.

"Kita telah menyiapkan tempat cuci tangan dan mengimbau warga mengenakan masker," ujarnya kepada Sekretaris Kecamatan Seberang Ulu II, Septa yang kini sebagai pelaksana harian Camat SU II karena Camat SU II, Rahmad Hidayat Pane mengikuti Diklat, mewakili Sekda Kota Palembang Ratu Dewa yang berhalangan hadir.

Sementara, Isra Mikraj yang digelar pada malam ini diharapkan oleh Ustadz Zainal memberi banyak pelajaran dan hikmah di tengah COVID-19, sehingga semuanya lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, melaksanakan perintah shalat, melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) pada Allah SWT dan berdoa semoga musibah yang melanda Indonesia dan dunia segera berlalu.

"Ada lima hikmah yang kita petik pada malam ini. Pertama, jadikan peringatan Isra Mikraj ini momentum ke depan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, yang kedua shalat adalah amal yang paling utama, ketiga shalat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, keempat akan membentuk manusia yang sabar kita dan yang kelima menjalin silaturahmi sebagai kedua belah tangan," jelas Ustadz mengakhiri ceramahnya.

Acara diakhiri makan malam bersama nasi minyak dan bagi warga yang hadir dibagikan nasi minyak dalam kotak.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved