Breaking News:

Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia Rute Palembang-Jeddah Khusus Perjalanan Umrah, Segini Biayanya

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal kembali membuka penerbangan khusus umrah Palembang-Jeddah Agustus mendatang.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penumpang saat akan memasuki pesawat Garuda Indonesia di bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Foto diambil sebelum masa pandemi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal kembali membuka penerbangan khusus umrah Palembang-Jeddah Agustus mendatang.

Penerbangan khsusus umrah ini adalah penerbangan langsung dari Palembang ke Jeddah seperti tahun- tahun sebelumnya.

"Biasanya kegiatan umrah dua pekan setelah pelaksana ibadah haji selesai dan kawasan Mekkah sudah dibersihkan maka umrah langsung dibuka oleh Kerjaan Arab Saudi," ujar General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, Minggu (21/3/2021).

Penerbangan umrah ini akan terbang satu kali seminggu, yakni pada Sabtu sekitar jam 11.00 WIB menggunakan pesawat Airbus dengan kapasitas penumpang 320 seat dari kapasitas seat 400 kursi.

Apa Itu Bau Tangan Kalimat yang Diarahkan Saat Ibu Gendong Bayi, Asmirandah Jadi Korban Netizen

Penerbangan sengaja dipilih akhir pekan agar ada waktu satu hari bagi jemaah umroh beribadah di Mekkah karena pulangnya jemaah umrah ini melalui Mekkah sehingga bisa beribadah dulu.

Selain itu saat akhir pekan biasanya keluarga calon jemah umrah juga akan mengantar keberangkatan keluarganya ke bandara sehingga bisa mengakomodir hal tersebut.

Penerbangan ini dibandrol Rp 13,7 juta nett untuk jadwal penerbangan pulang pergi.

Biaya tersebut sudah termasuk dua kali makan besar selama penerbangan, snack, air minum sepuasnya selama penerbangan, air zam zaman 5 liter dan bagasi.

Tarif tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan nilai tukar Dollar saat tiket dipesan.

Suami Suruh Sopir Truk Lindas Istri hingga Tewas, Sempat Terjadi Cekcok, Ponsel jadi Sebab

Penerbangan di masa pandemi ini, jumlah penumpang yang terbang juga tetap dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan berlangsung.

Meisye mengatakan, optimis permintaan umrah bakal ramai karena sudah lama umrah tertunda dan adanya kebijakan pembatasan usia calon jemaah umrah.

Adanya vaksinasi dan test genose yang juga mulai dilakukan di bandara dinilai akan meningkatkan peluang menjaga daya tahun tubuh dan meminimalisir penyebaran covid-19.

"Info lebih lanjut penerbangan umrah bisa menghubungi kantor cabang Garuda A Rivai  0711 315333 atau Hafiz 0812 8877754," tutup Meisye.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved