Breaking News:

Puasa Ramadhan 2021

DIAMOND Palembang Tambah Stok Kurma dan Kebutuhan Buah Segar Jelang Ramadan

Diamond yang menambah stok kurma hingga 400 karton agar bisa memenuhi permintaan Kirman yang naik saat Ramadan hingga lebaran.

Tribunsumsel/Tatik
Pegawai Diamond Social Market Palembang tengah menata kurma di supermarket tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang ramadan yang sebenar lagi tiba sejumlah pusat perbelanjaan menambah stok dan pasokan barangnya untuk dijual ke konsumen.

Sepertinya halnya Diamond yang menambah stok kurma hingga 400 karton agar bisa memenuhi permintaan Kirman yang naik saat Ramadan hingga lebaran.

Asisten Supervisor Diamond Palembang, Sukirno mengatakan, menjelang Ramadan stok ditambah hingga lebih dari 50 persen karena berkaca dari Ramadan tahun lalu meski pandemi permintaan kebutuhan justru stabil.

"Ramadan tahun lalu kan masih awal pandemi sehingga permintaan sembako naik bahkan terpaksa pembeliannya kita batasi, tapi tahun ini stoknya banyak sehingga pembelian sembako dan kebutuhan lainnya tidak kita batasi," ujar Sukirno, Minggu (21/3/2021).

Selain menambah jumlah stok kebutuhan pokok dan kurma, biasanya permintaan buah segar juga naik selama Ramadan hingga lebaran.

Hal ini karena banyak masyarakat yang mengolah buah segar sebagai sip buah atau buah potong siap santap untuk melepas dahaga usai seharian berpuasa.

Makanan beku seperti nugget, aneka bakso dan produk olahan beku lainnya juga biasanya menjadi favorit konsumen.

Permintaan produk makanan beku ini biasanya juga naik 100 persen.

"Ramadan biasanya masyarakat mau masak yang praktis untuk sahur dan produk olahan beku solusi praktisnya sehingga paling banyak diburu juga," ujarnya.

Sukirno optimis Ramadan dan lebaran tahun ini permintaan kebutuhan pokok dan buah segar masih bagus bahkan cendrung naik karena kondisi perekonomian juga sudah mulai membaik.

Permintaan sirup dan aneka biskuit juga sudah mulai disiapkan saat ini dan terpajang di etalase toko.

"Sirup dan aneka biskuit juga sudah siap saat ini dan stoknya akan terus ditambah hingga menjelang lebaran nanti," tutup Sukirno.(tnf/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved