Breaking News:

Cipkon Kamtibmas dan Kamtibcarsel Polsek Gunung Megang Gelar Razia

Polsek Gunung Megang menggelar razia dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas

ho/sripoku.com
Razia : Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas, Polsek Gunung Megang menggelar razia di jalan raya depan Mako Polsek Gunung Megang, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas, Polsek Gunung Megang menggelar razia di jalan raya depan Mako Polsek Gunung Megang, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Surat Kapolda Sumsel Nomor : B/1818/IV/2017 Tanggal 05 April 2017 Tentang Petunjuk pelaksanaan Razia, Perkap Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sinstem, Manajemen dan standar keberhasilan Operasional Kepolisian.

Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/125/III/OPS.2/2019, Tanggal 18 Maret 2020 Tentang Percepatan Penanganan dan antisipasi dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19 di jajaran Polda).

Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/ 318 /III/OPS.1.3/2021 tanggal 19 Maret 2021, Dengan sasaran penyakit masyarakat 3C, Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street crime di wilkum Polres Muara Enim, Cipkon Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 serta Surat Perintah Kapolsek Gunung Megang Nomor : Sprin / 30 / III / 2021, Tanggal 12 Maret 2021, Tentang Cipkon Kamtibmas serta percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di wilkum Polsek Gunung Megang.

Dikatakan AKP Herly kegiatan razia malam libur tersebut tetap mengacu dengan protokol kesehatan Covid-19, dengan sasaran penyakit masyarakat Curhat, Curas, Curanmor, Senpi, Sajam, Narkoba, Premanisme, Miras, Judi, Street Crime dalam rangka Cipkon Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas dalam wilkum Polsek Gunung Megang.  Selanjutnya kegiatan Razia tersebut dilaksanakan di jalan raya depan Mako Polsek Gunung Megang.

Adapun bentuk kegiafan, lanjut AKP Herli dalam giat tersebut dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan, barang dan orang tetapi tidak ditemukan barang-barang berbahaya seperti Senpi, Sajam dan Narkoba.

Setelah itu dilakukan himbauan kepada pengendara dalam berkendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas seperti memakai alat pengaman diri, membawa surat menyurat kendaraan dan identitas diri demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan dijalan raya.

Kemudian, telah dilakukan peneguran terhadap pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak menggunakan Masker, dihimbau utk memakai masker serta mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas, Polsek Gunung Megang menggelar razia di jalan raya depan Mako Polsek Gunung Megang, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00.
Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas, Polsek Gunung Megang menggelar razia di jalan raya depan Mako Polsek Gunung Megang, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00. (ho/sripoku.com)

"Masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak memakai masker, tidak mematuhi protokol kesehatan meskipun situasi penyebaran Virus Covid-19 saat ini masih terjadi," kata AKP Herli.(ari)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved