Breaking News:

Dinilai Sengaja Bikin Gaduh, Isu Presiden 3 Periode Kembali Mencuat, Ini Tanggapan Waketum NasDem

Ali menyatakan dengan lantang jika dirinya memastikan orang yang menggulirkan isu ini dari kelompok yang tidak sedang dengan Presiden.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan) bersama Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, H Herman Deru SH MM, dan Koordinator wilayah Sumatera III DPP Nasdem Fauzi Amro memberikan keterangan pers pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Santika Premiere Palembang, Sabtu (20/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyatakan punya alasan tak mau menanggapi digukirkannya kembali isu Presiden tiga periode.

"Partai NasDem tidak akan menanggapi hal-hal tersebut karena institusi negara DPR, MPR, maupun kemudian Kepresidenan telah memberikan jawaban tentang isu yang dapat digulirkan oleh kelompok atau orang yang kemudian sengaja membuat kegaduhan di bangsa ini," ungkap Ahmad Ali (kanan) bersama Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, H Herman Deru SH MM, dan Koordinator wilayah Sumatera III DPP Nasdem Fauzi Amro memberikan keterangan pers pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Santika Premiere Palembang, Sabtu (20/3/2021). 

Baca juga: Polemik Isu Presiden 3 Periode, Ini Daftar Pemimpin Dunia yang Masa Jabatannya Lama, Ada Indonesia?

Baca juga: Polemik Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Ali menyatakan dengan lantang jika dirinya memastikan orang yang menggulirkan isu ini dari kelompok yang tidak sedang dengan Presiden.

"Isu hari ini yang diluncurkan kembali. Entah dari mana saya pastikan kisruh itu datang dari  orang yang tidak senang dengan Presiden," ujar Ali.

Ia kembali menegaskan bahwa Partai NasDem tidak akan menanggapi tentang isu-isu yang disebutnya pernah bergulir di 2019. 

Baca juga: Politisi Gerindra Klaim 85 Persen Rakyat Setuju Presiden 3 Periode, Fadjroel : Jokowi tak Berubah

Baca juga: Soal Isu Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi Jadi Tiga Periode, Begini Tanggapan DPD RI

"Dan Pak Presiden dengan tegas dan lugas memberikan pernyataan pada waktu itu bahwa beliau secara pribadi tidak punya keinginan. Dia sangat menghargai konstitusi UUD yang hari ini menjadi acuan kita dalam bernegara," ucap Ali.

Menurutnya, karena dalam bernegara itu berhukum.

Nah artinya semua orang termasuk Presiden di dalamnya orang yang taat tentang itu. 

"Akhir-akhir ini bergulir lagi diwacanakan lagi oleh orang-orang yang saya pastikan sengaja menghembuskan ini untuk memojokkan Pak Presiden," terangnya.

Baca juga: Hapus Debu Batubara Sebagai Limbah B3, Fraksi PKS Menilai Presiden Langgar Konsitusi

Baca juga: Anggota Polres Gianyar Meninggal Saat Tugas Pengamanan Presiden Joko Widodo

Ia justru mengingatkan pada saat ini justru butuh menguatkan soliditas dalam penanganan bencana pandemi covid-19 di tanah air.

"Padahal bagi NasDem melihat sistuasi hari ini negara yang sedang dilanda covid  19 butuh soliditas. Bagi kita semua butuh ketenangan. Kita tidak mau ada kegaduhan," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved