Breaking News:

Vaksinasi Pelayan Publik di Sumsel Kian Gencar, Herman Deru Turun Langsung Pantau Vaksinasi Jaksa

Hal ini dikarenakan target penurunan kasus korona yang terus dikejar sebelum perayaan hari kemerdekaan RI.

Sripoku.com/Jati Purwanti
Gubernur Sumsel Herman Deru, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kamis (18/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan petugas pelayanan publik di Sumsel terus digencarkan.

Berbagai instansi pemerintahan baik vertikal dan horizontal sebagai pelayan publik pun sigap melakukan vaksinasi massal di kantornya masing-masing, salah satunya seperti vaksinasi massal dilakukan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kamis (18/3/2021).

Sebanyak 368 orang pegawai di lingkungan Kejati Sumsel menjalani penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap vaksin ini sekarang semakin tinggi. Kepercayaan itu harus dibangun dengan cara keteladanan. Saya mengapresiasi Kejati Sumsel, salah satu contoh bahwa lembaga ingin cepat-cepat pulih dalam pelayanan dan aktivitasnya,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Dia mengatakan, berdasarkan pantauannya, di seluruh fasilitas kesehatan di Palembang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal ini dikarenakan target penurunan kasus korona yang terus dikejar sebelum perayaan hari kemerdekaan RI.

“Target kita pada tanggal 17 Agustus 2021 ini, harus sudah pulih dan merdeka,” katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, M Rum, menjelskan, pegawai kantor kejaksaan yang telah disuntik vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

Menurutnya, jika pandemi berakhir tentunya akan mempengaruhi faktor ekonomi dan masyarakat sehingga kehidupan sosial juga kembali normal.

“Kami yakin pandemi akan segera berakhir. Walaupun sekarang masih situasi pandemi, kita juga masih melakukan prokes secara ketat, guna mengoptimalkan tugas-tugas kewenangan kejaksaan, khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, menambahkan, penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk menumbuhkan kekebalan pada individu terutama untuk kekebalan kelompok. Capaian vaksinasi lebih dari 70 persen pun kian dioptimalkan.

“Untuk yang sudah di vaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, patuh dan bahkan harus lebih ketat supaya pandemi ini segera berakhir. Pandemi Covid-19 ini masih ada dan masih berlangsung penularannya,” kata Lesty

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved