Breaking News:

Sempat Ditawari Pelatih Asing, Muba Babel United Beberkan Alasan Pertahankan Bambang Nurdiansyah

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Muba Babel United kembali mendapat lamaran pelatih asing

MO MUBA UNITED
Pelatih Bambang Nurdiansyah memberi pengarahan pada skuat Muba Babel United di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Muba Babel United kembali mendapat lamaran, namun kali ini bukan dari sektor pemain.

Sosok yang kali ini melamar ke klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini yakni Jorg Peter, arsitek asing yang sudah melanglang buana di kancah sepakbola nasional maupun Asia Tenggara.

Tercatat 3 klub di tanah air yakni Medan Chef (IPL), Deltras Sidoarjo dan PSM Makassar pernah merasakan sentuhan dingin pelatih asal Jerman tersebut.

Selain di Indonesia, klub asal Singapura yakni Warriors FC dan Geylang juga pernah dilatih Jorg Peter. Sedangkan dalam beberapa tahun terakhir, pelatih kawakan tersebut lebih banyak membesut di Negeri Jiran Malaysia.

"Beberapa waktu lalu kita memang ditawari sosok Jorg Peter oleh agennya dan sudah mengirimkan CV-nya, melihat rekam jejaknya tentu sosoknya cukup baik dan berpengalaman."

"Namun untuk musim ini setelah berkoordinasi dengan Ichsan selaku CEO Muba Babel United kami memutuskan tetap menggunakan jasa Bambang Nurdiansyah sebagai head coach," ungkap Achmad Haris saat dihubungi Kamis (18/3/2021) sore.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya juga belum berkeinginan merombak susunan tim pelatih dan besar kemungkinan masih akan sama seperti saat Liga 2 Indonesia 2020 musim lalu. 

"Yang pasti kita sangat serius target lolos ke Liga 1 Indonesia, karena itu memberikan kepercayaan penuh kepada tim pelatih untuk menentukan kerangka tim dan berharap semuanya sudah siap saat Muba Babel United akan menggelar latihan perdana di awal April mendatang," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved