Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Tak Peduli Caranya, Ultras Palembang Minta Nil Maizar Jadikan Sriwijaya FC Super Power di Liga 2

Ia pun berharap semoga perusahaan-perusahaan besar di Sumsel ini benar-benar mendukung SFC untuk naik ke Liga 1.

Ist
Capo Ultras Palembang, Qusoi SH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketatnya persaingan klub-klub dengan terang-terangan merekrut pemain bintang untuk persiapan jelang kompetisi 2021, mendorong kelompok suporter Ultras Palembang untuk meminta pelatih anyar Nil Maizar mengelola tim Sriwijaya FC.

Hal itu agar klub berjuluk Laskar Wong Kito itu tak kalah dari klub lain.

"Jadi kami tak peduli mau gimana saja, kami tidak mengintervensi mengenai pemain, kami beri wewenang penuh, bagimana Nil Maizar untuk mengelola tim ini supaya menjadi super power di Liga 2. Karena kita tau, Liga 2 ini juga sangat berat apalagi PSMS Medan dan Muba Babel United sudah jor-joran," ungkap Capo Tifoso Ultras Palembang, Qusoi SH kepada Sripoku.com.

Baca juga: Komentar Nil Maizar Usai Tinjau GSJ Palembang, Tetap Target 1 April Latihan Perdana Sriwijaya FC

Baca juga: Demi Latihan Perdana Sriwijaya FC, Nil Maizar Ngotot 1 April Tim Harus Punya Lapangan

Qusoi menyatakaj pada dasarnya Ultras Palembang mendukung apa yang dilakukan Manajer Tim SFC Muhammad Fadli SE dengan memanggil atau memberikan kepada Nil Maizar untuk menukangi Sriwijaya FC ke depan.

"Terkhusus kami Ultras Palembang berharap pelatih Nil Maizar bisa berkontribusi besar kepada Sriwijaya FC dalam hal menaikkan kita ke Liga 1," ucap Qusoi.

Ia mengapresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Manajer Tim SFC Muhammad Fadli SE yang telah menggelar perkenalan pelatih baru Nil Maizar di hadapan kelompok suporter dan awak media. 

"Kalau bisa Pemerintah Provinsi mensupport Sriwijaya FC ini bukan hanya seremoni di hari ini saja. Kalau bisa benar-benar berkelanjutan misalnya masalah sponsorship," ujarnya.

Baca juga: Festival U-12 Sriwijaya FC Bakal Diramaikan 32 Klub, Baru 9 yang Terverifikasi Faktual dan Data

Baca juga: Suporter Singa Mania Sebut Tipikal Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar: Kami Butuh Pelatih Petarung

Qusoi mengingatkan jika Sriwijaya FC ketar-ketir masalah sponsorship.

Ia pun berharap semoga perusahaan-perusahaan besar di Sumsel ini benar-benar mendukung SFC untuk naik ke Liga 1.

Ultras Palembang berharap SFC yang juga telah menjadi bagian ikon Sumsel agar bisa menginternasionalkan Kota Palembang ataupun Sumsel ini.

Ia berharap kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru benar-benar full power mendukung SFC di musim kompetisi 2021 ini nanti. 

Baca juga: Rencana Pelatih Baru Sriwijaya FC, Nil Maizar Targetkan Latihan Perdana 1 April

Baca juga: Manajer Sriwijaya FC Beberkan Alasan Pilih Nil Maizar: Beri Kelonggaran Bentuk The Dream Team

"Karena kita sudah kecolongan di Bali kemarin (semifinal Liga 2 2019). Jadi di Bali kita tinggal sedikit lagi. Tetapi Pemprov tidak maksimal. Fakta yang ada Pemprov pada saat itu tidak mendukung kami para suporter untuk mengirim banyak suporter ke Bali," jelasnya.

Qusoi berharap sekali agar Gubernur Sumsel dan Manajer Tim SFC untuk betul-betul memikirkan masa depan Tim berjuluk Laskar Wong Kito agar naik ke kasta Liga 1.

"Jadi untuk ke depan Bapak Gubernur dengan di bawah komando Bapak Fadli, benar-benar memikirkan SFC ini jangan sampai kita stagnan di Liga 2 ataupun turun ke Liga 3. Jadi sangat memalukan apabila kita tidak bisa masuk Liga 1. Bagaimana Sriwijaya FC benar-benar adalah tim super power yang selama ini di Liga 1," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved