Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru Perbolehkan Masyarakat Sumsel Mudik, 'Jadi Kita Memang Harus, Bukan Nekat'

Gubernur Sumsel, Herman Deru, pun tidak melarang masyarakat Sumsel untuk melakukan aktivitas mudik menjelang hari raya Idulfitri.

Sripoku.com/Jati Purwanti
Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka kegiatan vaksinasi untuk guru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Palembang, Rabu (17/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, pun tidak melarang masyarakat Sumsel untuk melakukan aktivitas mudik menjelang hari raya Idulfitri.

Dia mengatakan, dengan adanya mudik akan berpengaruh positif terhadap aktivitas perekonomian.

"Saya menganjurkan mudik supaya ada perputaran uang. Asal prokes (boleh mudik)," katanya pada saat membuka kegiatan vaksinasi untuk guru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, sepanjang masyarakat menjalankan protokol kesehatan selama perjalanan mudik hingga berada di kampung halaman, hal tersebut tidak akan berakibat buruk selama masa pandemi.

"Memang baiknya (ada mudik) agar silaturahmi harus terjaga. Oimpiade saja dilakukan. PON juga tidak ditunda lagi asal prokes. Itu saja," ujarnya.

Deru menambahkan, selama satu tahun pandemi Covid-19 ini memberikan pelajaran mahal sebab semua aktivitas dilakukan terbatas.

Tradisi turun temurun seperti berkumpul dengan sanak saudara di momen spesial seperti hari raya pun sempat tertunda tahun lalu.

"Jadi, kita memang harus --bukan nekat-- tetap bergerak tapi dengan segala ketentuan protokol kesehatan," jelas Deru.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved