Breaking News:

News Video Sripo

Video Anggota Ditlantas Polda Sumsel Diberikan Pelatihan Pertolangan Pertama Korban Kecelakaan

Pelatihan ini untuk mengarahkan, menjadikan anggota kita di lapangan saat menangani korban laka lantas dengan tindakan yang sesuai prosedur

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Ahmad Helmi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangka memberikan bekal ilmu pertolongan pertama gawat darurat, Ditlantas Polda Sumsel bekerjasama dengan RS Siloam Sriwijaya menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban Lakalantas, kepada 45 personil Ditlantas Polda Sumsel. Pelatihan diadakan di Grand Atyasa Palembang, selama dua hari, Selasa (16/3/2021), Rabu (17/3/2021).

Dikatakan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Siswo Hariadi seusai acara pembukaan, kegiatan ini merupakan langkah atau terobosan dari lalu lintas untuk memberikan pelatihan kepada personil di lapangan dalam menangani atau menolong korban kecelakaan lalu lintas.

"Pelatihan ini untuk mengarahkan, menjadikan anggota kita di lapangan saat menangani korban laka lantas dengan tindakan yang sesuai prosedur," ujarnya.

Karena itu, pelatihan ini dilakukan kerjasama dengan RS Siloam Sriwijaya Palembang. "Petugas kita akan dilatih oleh petugas medis dari RS Siloam bagaimana cara menolong korban laka agar korban yang ditolong tidak mengalami cedera yang lebih berat lagi," jelas Siswo.

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved