Breaking News:

Tripika Sungai Rotan Gelar Yustisi Gabungan Protokol Kesehatan Covid-19

Tim gabungan unsur Tripika Kecamatan Gelumbang menggelar razia Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Polsek Gelumbang

Editor: adi kurniawan
handout
Tim gabungan bersama unsur Tripika Kecamatan Gelumbang menggelar razia Yustisi dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19  di wilayah hukum Polsek Gelumbang di Jalan umum desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM ---- Dalam rangka memutus rantai Covid-19, Tim gabungan bersama unsur Tripika Kecamatan Gelumbang menggelar razia Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19  di wilayah hukum Polsek Gelumbang di Jalan Umum Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/3/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Sungai Rotan Iptu Gunawan Sahferi
mengatakan, kegiatan yustisi tersebut berdasarkan Perpres No 99 Tahun 2020, tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan vaksin dalam rangka Penangan Pandemi Covid-19.

Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Gakkum protokol kesehatan dalam pencegahaan pengendalian Covid-19 dqn  STR Kapolri Nomor : ST/ 70 / II / OPS.2 /2021 tentang Penegakan Disiplin protokol kesehatan dan Pencegahan Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, lanjut Iptu Gunawan yakni melaksanakan Patroli Dialogis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, lalu memberikan sanksi berupa teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker, serta menerapkan Psycal distancing /menjaga jarak minimal dua Meter agar terhindar dari penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Update Covid-19 Muaraenim; Tambah Dua Kasus Meninggal Dunia, Total Kasus Meninggal 68 orang

Baca juga: Direktur Keuangan PTBA Pindah Tugas Jabat Direktur Keuangan PT Pelindo II

Memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 45 lembar dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Membagikan 5 buah Hand Sanitizer kepada warga  agar selalu di pakai setelah beraktivitas sehingga terhindar dari penularan Virus Corona atau Covid-19.

Kemudian, Public Speaking / memberikan Himbauan Protokol Kesehatan melalui pengeras Suara Mobil Dinas Patroli serta  papan pemberitahuan bergambar dan Menyiapkan fasilitas tempat mencuci tangan dan sabun cair  sebanyak satu buah agar warga selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan dimana pun berada.

Kegiatan tersebut, lanjutan Iptu Harry, membagikan masker 50 lembar, membagikan Hand Sanitizer 5 buah.

Sedangkan untuk teguran dan sanksi nihil.

Dalam kegiatan Yustisi ataupun Patroli Dialogis personil menggunakan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta selalu memakai Hand sanitizer.

Dalam kegiatan yustisi masih ada warga yang ditemukan tidak menggunakan Masker dan  diberikan masker untuk digunakan tiap kali beraktivitas di dalam maupun keluar rumah.

"Kegiatan berjalan aman dan lancar serta kondusif," tutup Kapolsek Gelumbang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved