Breaking News:

Berita Prabumulih

Tak Bisa Gunakan Kunci T, Residivis Curanmor Putar Otak: Gunakan Modus Pinjam Untuk Curi Motor Teman

Sementara AJ kepada wartawan mengaku sengaja melakukan penggelapan lantaran tidak bisa menggunakan kunci leter T untuk melakukan pencurian.

sripoku.com/anton
(ILUSTRASI) Tak Bisa Gunakan Kunci T, Residivis Curanmor Putar Otak: Gunakan Modus Pinjam Untuk Curi Motor Teman 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Gelapkan motor teman sendiri, AJ (18), Warga Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur.

AJ diringkus petugas kepolisian di tempat persembunyiannya saat tidur di kios Pasar Tradisonal Modern (PTM) kota Prabumulih, pada Senin (15/3/2021) sekitar pukul 04.00.

Residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini melakukan aksi penggelapan lantaran tak bisa menggunakan kunci letter T ketika diajak temannya inisal M untuk melakukan aksi pencurian motor.

Baca juga: Kajari Prabumulih: BPKP Hitung Kerugian Negara, Kasus Dugaan Korupsi KMKWA

Baca juga: 2 Warga Palembang Bobol Rumah Mewah di Jl Melati Prabumulih, Ditangkap Ipda Haryoni di Rumah Mertua

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi didampingi Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH mengungkapkan penangkapan terhadap AJ bermula dari laporan Fenitry Yuanda (44) warga Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Dalam laporannya, Fenitry Yuanda mengungkapkan saat itu anaknya bernama Arban Tara Jaya sedang melintas ke taman Prabujaya lalu bertemu pelaku dan temannya berinisial JI.

Kemudian pelaku AJ meminjam motor korban mengaku mau meminta uang ke neneknya dan meminta korban serta JI menunggu namun motor tak kunjung dikembalikan.

Jajaran Satuan Reserse Kriminal mendapat laporan itu langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku ada di PTM lalu meringkus pelaku.

Baca juga: Warga Gunung Ibul Barat Prabumulih Rupanya Puluhan Tahun Mandi dan BAB di Sumur Pinggir Jalan

Baca juga: Viral Spesialis Pencurian Aglonema di Prabumulih, Santroni Lima Rumah Termasuk Rumah Ketua RT

"Jadi pelaku ini dan temannya JI bekerjasama untuk melakukan penggelapan sepeda motor milik temannya dan saat itu korban mereka Arban, satu membawa motor dan satu pura-pura menemani," ungkap Kanit ketika dibincangi.

Haryoni menuturkan, pelaku sudah satu minggu diburu mulai dari rumah hingga ke Palembang namun kemudian berhasil diringkus sembunyi di tenda-tenda di pasar.

"Tersangka residivis curanmor beberapa kali melakukan tindak pidana, untuk penggelapan ini sudah dipelajari pelaku bersama temannya sesama pencuri motor," katanya.

Halaman
12
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved