Breaking News:

Berita Palembang

Seleksi Atlet Bulutangkis, Ketua PBSI Palembang Ratu Dewa Targetkan 5 Emas di Porprov OKU Raya

Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Palembang, mulai melakukan penjaringan terhadap atlet bulutangkis

IST
Ketua PBSI Kota Palembang Ratu Dewa saat menyaksikan seleksi atlet Porprov Kota Palembang, Minggu (14/3/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -
Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Palembang, mulai melakukan penjaringan terhadap atlet bulutangkis yang akan berlaga di
Porprov OKU Raya, November 2021 mendatang.

PBSI Kota Palembang menyeleksi 17 atlet bulutangkis putra dan putri. Dari total atlet yang disaring hanya empat orang atlet putra dan dua orang atlet putri yang berhak mewakili Kota Palembang.

PBSI Kota Palembang sendiri menargetkan sebanyak lima emas dalam ajang Porprov OKU Raya mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau langsung proses seleksi atlet.

Ratu Dewa berharap dari hasil seleksi ini muncul atlet berprestasi yang mampu membangkitkan lagi prestasi bulutangkis Kota Palembang.

"Dukungan yang maksimal akan kami berikan untuk kebangkitan prestasi kita. Dengan target maksimal lima emas, kita harapkan bulutangkis juga dapat mendukung target Kota Palembang menjadi juara umum," jelasnya.

Yayan, Head coach PBSI Kota Palembang, menjelaskan para atlet yang mengikuti seleksi sebelumnya terpilih dari hasil scouting dan pembinaan yang sudah dilakukan.

"Selanjutnya diikutkan dalam seleksi untuk segera kita gelar training centre,"ungkap kata Yayan.

Bersama tim pelatih yang ada saat ini, yakni Zul Ilman dan Rinaldi, PBSI Kota Palembang optimis bisa meraih hasil maksimal di Porprov kali ini.

"Kali ini, kita berupaya meraih empat medali emas dari tujuh nomor yang diperebutkan. Dengan sumber daya yang ada dan dukungan semua pihak, utamanya Ketua PBSI Palembang (Ratu Dewa) semoga bisa tercapai," ujarnya.

Seleksi atlet PBSI Kota Palembang ini dibuka langsung oleh Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah yang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PBSI Kota Palembang.

"Sampai saat ini baru Kota Palembang yang mulai seleksi dan persiapan lebih dulu. Artinya persiapan di awal yang dipimpin oleh Pak Ratu Dewa ini lebih baik, sehingga kita mendoakan hasil yang maksimal," ungkapnya.

Mewakili Ketua KONI Sumsel, Anton Nurdin, mengatakan akan mendukung penuh upaya PBSI Kota Palembang guna meraih hasil maksimal dalam ajang olahraga antara Kabupaten/Kota di Sumsel itu.

"Tidak hanya doa dan dukungan, tetapi KONI Kota Palembang juga memberikan sedikit bantuan untuk atlet berlaga nanti," katanya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved