Breaking News:

Berita Muara Enim

Tripika Gelumbang Gelar Yustisi Gabungan Prokes Covid-19

Sedangkan teguran tertulis, Kerja Sosial di Fasum, Denda adminitrasi dan Penghentian / Penutupan Tempat Usaha Sementara tidak ada alias nihil.

SRIPOKU.COM/ARDANI
Tim gabungan bersama unsur Tripika Kecamatan Gelumbang menggelar razia Yustisi dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Gelumbang di Jalan umum desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (13/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Dalam rangka memutus rantai Covid-19, Tim gabungan bersama unsur Tripika Kecamatan Gelumbang menggelar razia Yustisi demi penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Gelumbang diJalan umum desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (13/3/2021).

Adapun personel yang yang ikut dari Polri yakni Iptu Hary Dinar SIK, SH, MH (Kapolsek Gelumbang), Iptu S Harahap (Kanit Binmas Polsek Gelumbang), Bripka Eko Sukico (KA. SPK B Polsek Gelumbang), Bripka Joko Pranoto, (Ps.Kanit Sabhara Polsek Gelumbang), Bripka Willy Irawan (Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang), Bripka M Ali Hidayat (Bhabinkamtibmas), dan Briptu Jamzam (Bhabinkamtibmas).

Baca juga: Sayangi Keluarga, Kapolres Muara Enim Ingatkan Anggota Jangan Bermain Narkoba

Baca juga: Akselerasi Pembangunan, Muara Enim Ajukan 31 Usulan Program Prioritas Kepada Gubernur Sumsel

Dari personel TNI / Koramil Gelumbang yaitu Sertu Syafrizal dan Koptu Andre, Sedangkan dari personel SatPol PP Kecamatan Gelumbang adalah Ayu Puspita Sari dan Muhamad Dion.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar mengatakan kegiatan yustisi tersebut berdasarkan Perpres No 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksin dlm rangka Penangan Pandemi Covid-19.

Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahaan Pengendalian Covid 19 dqn STR Kapolri Nomor : ST/ 70 / II / OPS.2 /2021 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid 19.

Baca juga: Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Vaksinasi Covid-19, Pelayanan Masyarakat Tetap Diprioritaskan

Baca juga: Liono Basuki Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Dilantik Dalam Rapat Paripurna Istimewa

Adapun kegiatan yang melaksanakan Patroli Dialogis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan sanksi berupa teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker Serta menerapkan Psycal distancing /menjaga jarak minimal dua Meter agar terhindar dari penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).

Memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 Lembar dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Membagikan 12 buah Hand Sanitizer kepada warga agar selalu di pakai setelah beraktivitas sehingga terhindar dari penularan virus corona /Covid 19.

Kemudian, Public Speaking / memberikan Himbauan Protokol Kesehatan melalui pengeras Suara Mobil Dinas Patroli serta papan pemberitahuan bergambar dan menyiapkan fasilitas tempat mencuci tangan dan sabun cair sebanyak satu buah agar warga selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan dimana pun berada.

Baca juga: Polres Muara Enim Gelar Rakor Bersama 10 Kades dan 6 Lurah, Putus Mata Rantai Covid-19

Baca juga: Tim Study Tiru Polres PALI Kunjungi Polres Muara Enim, Lihat Langsung Pelayanan SPKT dan Samsat

Kegiatan tersebut, lanjutan Iptu Harry, yakni membagikan masker 50 lembar, Membagikan Hand Sanitizer 12 buah, Fasilitas cuci tangan satu buah, Teguran lisan 35 orang, Sanksi sosial push up empat orang, Sanksi sosial Scot jump dua orang.

Sedangkan teguran tertulis, Kerja Sosial di Fasum, Denda adminitrasi dan Penghentian / Penutupan Tempat Usaha Sementara tidak ada alias nihil.

Dalam kegiatan Yustisi ataupun Patroli Dialogis, personil menggunakan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta selalu memakai Hand sanitizer.

Dalam kegiatan yustisi masih ada warga yang ditemukan tidak menggunakan Masker dan langsung diberikan sanksi serta diberikan masker untuk digunakan tiap kali beraktivitas di dalam maupun keluar rumah.

"Kegiatan berjalan aman dan lancar serta kondusif," tutup Kapolsek Gelumbang.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved