Breaking News:

Berita KONI Palembang

Target Juara Umum, 1 April Kontingen KONI Palembang Siap Tempur Rebut Juara Porprov 2021 di OKU Raya

"Dengan target 131 medali emas, untuk memberikan penguatan bahwa kita akan kembali menjadi juara umum," kata Aliyuddin.

HUMAS KONI PALEMBANG
Waketum 1 Aliyuddin Asral SPd MSi berfoto usai menggelar rapat bersama pengurus cabor-cabor di Kantor KONI Kota Palembang, Sabtu (13/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi melalui Waketum 1 Aliyuddin Asral SPd MSi menyatakan, 1 April 2021 kontingen Kota Palembang diprediksi telah siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar di OKU Raya, November mendatang.

"Pada prinsipnya Kontingen Kota Palembang siap. Kami dari Bidang Pembinaan dan Prestasi sudah membuat prediksi. Insya Allah tanggal 1 April atau minggu pertama April, kontingen Kota Palembang sudah ready, siap bertempur di OKU Raya," ungkap Waketum 1 Aliyuddin Asral SPd MSi usai rapat bersama pengurus cabor-cabor di Kantor KONI Kota Palembang, Sabtu (13/3/2021).

Prediksi yang dimaksud itu, pertama adalah KONI Palembang akan berangkat dengan kontingen besar sejumlah 791 atlet dan ofisial yang akan berlaga di Porprov XIII OKU Raya November 2021 mendatang.

Baca juga: Para Pelatih Bakal Ada Penambahan Bonus, KONI Palembang Rapikan Database Pelatih Bersertifikasi

Baca juga: Pengurus KONI Palembang Hampir 300 Personel, Hendri Zainuddin: Bisa Masuk Guinness Book of Record

"Dengan target 131 medali emas, untuk memberikan penguatan bahwa kita akan kembali menjadi juara umum," kata Aliyuddin.

Untuk memperoleh atlet yang siap untuk masuk dalam kontingen, dengan memulai seleksi mandiri seluruh cabor tanggal 10-30 Maret 2021.

"Untuk cabor-cabor secara klasik mereka memang butuh pembinaan lebih mendalam. Di mana selesai rekrutmen dengan cara seleksi mandiri yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 10-30 Maret 2021 itu akan melaksanakan seleksi mandiri seluruh cabor. Dari situ kita akan mendapatkan atlet itu," beber Aliyuddin yang juga Sekum Pengprov Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Sumsel.

Disinggung apa saja yang menjadi masukan dan kendala cabor-cabor, Kepala Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) ini menjelaskan agar KONI Kota Palembang sudah mengupayakan pembinaan.

Baca juga: Anton Yakinkan Walikota, KONI Palembang Optimis Kembalikan Tradisi Juara Porprov 2021 di OKU Raya

Baca juga: Ketum KONI Palembang Warning Mafia Pemain Bola, Kobarkan Semangat Rebut Juara Sepakbola Porprov 2021

"Dari cabor, supaya KONI itu lebih memperhatikan masalah pembinaan termasuk termasuk peralatan tanding agar kiranya dapat dipenuhi. Utamanya mengenai pembinaan, uang pembinaan agar atlet-atlet ini sudah merasa mereka sudah milik Kota Palembang yang sudah siap bertanding untuk Porprov di OKU Raya nanti," pungkasnya.

Rapat bersama dengan pengurus cabor-cabor ini dibuka Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi, turut hadir Sekum Rubi Indiarta, Ketua Harian M Ali Ruben, dan jajaran.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved