Breaking News:

Tak Sembarangan Bikin, Ini Filosofi Logo Palembang Sportivo FC, Laskar Antu Banyu, Ada Perisai

Kemarin kita sudah sayembarakan dan ada pemenangnya logo Palembang Sportivo FC yang berjuluk Laskar Antu Banyu ini

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Filosofi logo Palembang Sportivo FC yang menjadi klub pendatang baru yang akan meramaikan kompetisi Liga 3 asal Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Owner Palembang Sportivo FC yang berjuluk Laskar Antu Banyu H Hendri Zainuddin SAg SH mengaku meski inspirasi mengalir begitu saja, namun dalam menentukan logo dan julukan tak sembarang bikin.

"Ya meski secara sederhana, kemarin kita sudah sayembarakan dan ada pemenangnya logo Palembang Sportivo FC yang berjuluk Laskar Antu Banyu ini," ungkap H Hendri Zainuddin SAg SH kepada Sripoku.com, Sabtu (13/3/2021).

Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku manajemen pengelola Sriwijaya FC ini dengan lugas memaparkan satu per satu arti dari Perisai, Jembatan Ampera, Ikan Nendang Bola yang ada di logo yang didominasi warna oranye ini.

Adapun filosofi bentuk perisai itu kata Hendri melambangkan tameng yang telah dikenal dalam kebudayaan dan peradaban Indonesia sebagai senjata yang melambangkan perjuangan, pertahanan dan perlindungan diri untuk mencapai tujuan.

"Perisai juga kerap dianalogikan sebagai bentuk kegigihan, ketahanan serta kesatuan dan percaya diri saat menghadapi banyak ancaman dan bahaya," kata Ketum KONI Provinsi Sumsel.

Kemudian di logo PALEMBANG SPORTIVO terdapat Jembatan Ampera dengan warna putih ini yang sudah jelas merupakan Icon Kota Palembang, yang tegak berdiri selama berpuluhan tahun.

"Ini juga mengartikan Kokoh, Kekuatan, Popularitas, dan keabadian. Dimana ketika menyebut nama Palembang semua orang akan sama dalam benaknya, yaitu Jembatan Ampera," terang mantan Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Lalu yang cukup menonjol ada gambar Ikan yang menendang Bola.

Manajemen Palembang Sportivo FC mencoba menjelaskan kalau Palembang adalah kota sungai yang kaya akan ikan dan juga sesuai dengan julukan Palembang Sportivo FC yaitu Laskar Antu Banyu.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved