Breaking News:

NOC Beri Lampu Hijau Event Internasional ke Sumsel, Maret Youth ISG

Keinginan Sumatera Selatan untuk menggelar event kejuaraan olahraga tingkat regional maupun internasional yang berada dibawah koordinasi NOC. 

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin (kedua dari kiri), Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans dan Fabianus Tandry kunjungan ke Kantor National Olympic Committee (NOC) di kawasan Senayan Jakarta, Selasa (9/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Kantor National Olympic Committee (NOC) di kawasan Senayan Jakarta, Selasa (9/3/2021). 

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, didampingi oleh Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans dan Fabianus Tandry.

Turut juga ikut dalam rombongan Walikota Lubuk Linggau H SN Prana Sohe serta Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel  Dodi Sohe. 

Rombongan tersebut diterima langsung oleh presiden NOC Raja Sapta Oktohari, didampingi Sekjend NOC dan Exco Arlan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Hendri Zainuddin mengungkapkan keinginan Sumatera Selatan untuk menggelar event kejuaraan olahraga tingkat regional maupun internasional yang berada dibawah koordinasi NOC. 

Baca juga: Muba Babel United Resmi Gaet Marinus Wanewar Dari Persipura, Untuk Mengamankan Target Promosi Liga 1

"Apalagi Sumatera Selatan sudah sangat berpengalaman dalam event-event Internasional," ujarnya. 

Bahkan, untuk meyakinkan NOC terhadap kesiapan Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin memaparkan secara ringkas keberadaan Jakabaring Sport City (JSC) yang merupakan fasilitas olahraga dengan berbagai venue yg terintegrasi dalam satu kawasan seluas 350 Ha.

Apalagi sejak 2011 lalu sudah menggelar event Internasional SEA Games, Islamic Solidaritu Games (ISG) dilanjutkan ASEAN University Games (AUG) hingga Asian Games. 

Menanggapi keinginan tersebut, Presiden NOC Raja Sapta Oktohari dengan antusias menyambut baik, bahkan minta untuk diagendakan kunjungan ke Palembang agar bisa melihat langsung kondisi Jakabaring Sport City yang dinilai representatif untuk menjadi tempat perhelatan kejuaraan olahraga berskala internasional.

Bahkan Okto (panggilan akrabnya) meminta KONI Sumsel menyiapkan file presentation dan Profil JSC secara detail, untuk dibawa NOC ke Kuwait untuk di presentasikan dalam forum internasional olahraga  pada pertengahan bulan Maret yang akan datang, dan KONI Sumsel ditantang untuk menjadi tuan rumah Youth ISG

Menjawab tantangan presiden NOC, Hendri Zainuddin menyatakan segera mempersiapkan bahan presentasi, dan juga akan melaporkan hasil audiensi ke Gubernur Sumsel Herman Deru.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved