Breaking News:

Ujian Bagi Partai Demokrat

Ujian Bagi Partai Demokrat Dan Demokrasi Di Indonesia

Sudah hampir dua minggu lamanya ruang publik diwarnai oleh berita seputar kongres lu­ar biasa (KLB) partai Demokrat yang diinisiasi sekelompok pihak

Editor: Salman Rasyidin
Ujian Bagi Partai Demokrat Dan Demokrasi Di Indonesia
ist
Ahmad Usmarwi Kaffah. SH., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)

Oleh : Ahmad Usmarwi Kaffah. SH., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)

Putra Sumatera Selatan /Deputi Hukum dan Perundang Undangan DPP Partai Demokrat

Sudah hampir dua minggu lamanya ruang publik diwarnai oleh berita seputar kongres lu­ar biasa (KLB) partai Demokrat yang diinisiasi oleh sekelompok pihak yang dina­ma­kan gerakan pengambilalihan kepengurusan partai Demokrat (GPKPD).

Sebuah ge­rak­an yang dilancarkan untuk mendongkel kepemimpinan ketua umum (ketum) Agus Ha­ri­murti Yudhoyono (AHY) yang sesunggguhnya saat ini berhasil da­lam setahun ter­akhir mempimpin partai Demokrat

Mulai dari hasil pilkada, partai Demokrat berhasil memenangkan lebih dari 57 persen, a­tau melebihi target yang ditetapkan.

Sampai dengan perolehan hasil survei terakhir yang dilakukan oleh “Indonesia Development Monitoring” yang menempatkan Partai De­­­mokrat sebagai partai tiga besar da­­lam elektabilitas.

Disamping partai lain, u­ta­ma­nya partai-partai pemenang pemilu 2019, yang hasil surveinya tergerus menurun di­ka­renanakan pengaruh perkembangan si­­tuasi politik di tanah air dalam setahun terakhir.

Survei-survei ini konsisten dan se­ja­lan dengan mayoritas survei-survei dari lembaga terkait lainnya.

Ibarat kembang yang sedang mekar-mekarnya, tentu tidaklah salah banyaknya kum­ba­ng yang mendekati.

Tinggal bagaimana etika cara menunjukkan cara mencintai partai Demokrat baik bagi pihak eksternal yang ingin bergabung maupun para kader interal.

Halaman
1234
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved