Breaking News:

Berita Muba

Tergiur Upah Rp10 Juta, Bubut Nekat Antar 1 Kg Sabu-sabu ke Desa Gajah Mati Sungai Keruh

Tersangka bernama Rendi Siswanto alias Bubut yang ditangkap di jalan Sekayu-Lubuk Linggau dusun 1 Desa Tanjung Durian kecamatan Lawang Wetan Muba

Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Jajaran Satres Narkoba Polres Muba berhasil mengungkap 1 kasus tindak pidana narkoba yang merupakan jaringan bandar besar. Tersangka bernama Rendi Siswanto alias Bubut yang ditangkap di jalan Sekayu-Lubuk Linggau dusun 1 Desa Tanjung Durian kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Jajaran Satres Narkoba Polres Muba berhasil mengungkap 1 kasus tindak pidana narkoba yang merupakan jaringan bandar besar.

Tersangka bernama Rendi Siswanto alias Bubut yang ditangkap di jalan Sekayu-Lubuk Linggau dusun 1 Desa Tanjung Durian kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba.

Penangkapan tersangka bermula pada Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, anggota Satres Narkoba yang dipimpin langsung Kasatres Narkoba AKP Jonroni M. Hasibuan, SH dan Kanit Idik I Iptu Junardi, SH yang mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkoba dalam jumlah besar.

Dari keterangan tersebut, akan ada kendaraan yakni 1 unit sepeda motor Honda PCX warna merah BG 4588 BAO melintas dari arah Desa Tanjung Durian kecamatan Lawang Wetan menuju Desa Gajah Mati kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba.

"Atas informasi tersebut anggota kita langsung melakukan penyisiran, dan pada saat melakukan penyisiran itulah terlihat 1 unit sepeda motor Honda PCX warna merah sedang berada di warung pinggir jalan," ujar Jonroni.

Tak menunggu waktu lama, anggotanya pun langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan sehingga berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku Rendi.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa sebuah kantung plastik warna hitam di atas speedo meter sepeda motor Honda PCX.

Saat dibuka, isi kantong tersebut terdapat 1 bungkus plastik yang bertuliskan 'Guanyinwang' yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 972 gram," jelasnya.

Lanjutnya, dari hasil introgasi di lapangan terhadap pelaku, pelaku mengakui bawah barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu tersebut milik FR (DPO) yang hendak diantarkan kepada seseorang yang berada di desa Gajah Mati kecamatan Sungai Keruh, Muba.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved