Breaking News:

Berita Muaraenim

Taruna AKPOL pun Ikut Disuntik, Ratusan Personil Polres Muara Enim Divaksinasi

jumlah personil Polres Muara Enim berjumlah ratusan maka dibagi selama tujuh hari untuk mengurangi keramaian dan menyesuaikan jam kerja masing-masing

Sripoku.com/Ardani Zuhri
Siswa Taruna Akpol yang juga ikuti disuntik vaksin di Polres Muaraenim 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, ratusan personil Polres Muara Enim melakukan vaksinasi Covid-19 secara bertahap selama tujuh hari di Mapolres Muara Enim, Senin (8/3/2021).

Dari pengamatan di lapangan, terlihat antrian personil Polres Muara Enim untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Karena jumlah personil Polres Muara Enim berjumlah ratusan maka dibagi selama tujuh hari untuk mengurangi keramaian dan menyesuaikan jam kerja masing-masing personil Polres Muara Enim. 

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Paur Urkes Polres Muara Enim Aipda Sunarno AMKep menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 (Sinovac) akan diikuti oleh 361 personil Polri yang terdiri dari 343 personil Polres Muara Enim, 2 Siswa taruna Akpol, 1 siswa Taruni Akpol, 15 Siswa Seba dan 1 siswi Sepolwan.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini, dilaksanakan secara bertahap untuk 343 personil Polres Muara Enim selama tujuh hari berturut-turut. Sedangkan untuk personil Polres Muara Enim yang bertugas di Polsek-polsek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskemas di wilayah hukumnya masing-masing.

"Jadi jumlah 343 personil ini yang bertugas di Mapolres Muara Enim, tidak termasuk yang di Polsek-polsek," ujarnya.

Tampak salah seorang anggota Polres Muara Enim disuntik Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Muara Enim.
Tampak salah seorang anggota Polres Muara Enim disuntik Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Muara Enim. (Sripoku.com/Ardani Zuhri)

Baca juga: 2.282 Purnawirawan Polri Jalani Vaksinasi Covid-19, Bukti Kecintaan Kapolri Terhadap Senior

Baca juga: Apakah Virus Corona Masih Bisa Menginfeksi Meski Sudah Divaksin Covid-19 ? Ini Jawabannya

Masih dikatakan Aipda Sunarno, sebelum penyuntikan vaksinasi Covid-19, para peserta vaksinasi di screening terlebih dahulu mulai dari pengukuran suhu badan, tekanan darah dan mengisi data riwayat penyakit.

Setelah penyuntikan vaksinasi Covid-19, selanjutnya peserta diminta untuk menunggu 30 menit, untuk melihat apakah ada efek samping dari vaksin di tubuh penerima, bila tidak ada efek maka peserta di perkenankan untuk meninggalkan lokasi untuk melanjutkan pekerjaannya,

"Jika darah tinggi kita turunkan dahulu. Tadi termasuk ada yang puasa, jadi kita tunda besok, takut mereka ngedroup kalu disuntik. Jadi kondisi tubuh harus benar-benar sehat sebelum disuntik," jelasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved