Breaking News:

Bupati OKU Kuryana Azis Meninggal Dunia

Kuryana Azis Hantarkan Kabupaten OKU Dapat Berbagai Penghargaan Bergengsi, Ini Daftar Penghargaannya

Beberapa penghargaan bergengsi diraih Kuryana di antaranya,  meraih piala Adipura dua kali berturut-turut (2018 dan 2019), untuk yang kedua kalinya. 

SRIPOKU.COM / Leni Juwita
Calon Bupati OKU Drs H Kuryana Azis sebelum mencoblos di TPS 10 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (9/12/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Selama 5 Tahun terakhir  Kabupaten Ogan Komering (OKU) terus mendulang prestasi.

Di bawah kepemimpinan Bupati OKU Drs H  Kuryana Azis dan Wakil Bupati Drs Johan Anuar, prestasi demi prestasi diraih oleh kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang .

Beberapa penghargaan bergengsi di antaranya,  meraih Piala Adipura dua kali berturut-turut (2018 dan 2019), untuk yang kedua kalinya. 

Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan Katagori Kota Kecil Tahun 2019 diserahkan Wakil Presiden RI H Yusuf Kala didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI DR Ir Siti Nurbaya Bakar MSc  kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Untuk mengabadikan penghargaan bergegensi dibidang Lingkungan ini, pemeirntah Kabupaten OKU juga sudah membangun Tugu Adipura dengan menggunakan dana APBD Tahun 2018 senilai  Rp 2.460.500.000.

Kabupaten OKU juga meraih penghargaan opini Wajar  Tanpa Pengecualian (WTP) 5  kali dalam waktu 5 tahun berturut-turut  (2015, 2016,2017dan 2018 serta 2029)

Penghargaan ini sudah yang ke-5 kalinya  diraih oleh Kabupaten OKU  atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini akan menjadi motivasi bagi Aparatur  Sipil Negara (ASN)  untuk lebih meningkatkan kinerja.

Bupati OKU  Drs H Kuryana Azis juga berhasil meraih penghargaan  “The Leader of Tecnology Program “ pada ajang Kompas Gramedia Sumsel Award 2019.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved