Breaking News:

PALI Waspadai Varian Baru Corona B117, Penularan Lebih Cepat, Berikut Ciri-cirinya

Virus Corona B117 ini punya kemampuan daya tular cepat . Lebih mudah, sehingga menularkan melebihi dari induknya virus Covid-19.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Reigan
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI gencar sosialisasi taat Protokol Kesehatan. 

SRIPOKU.COM, PALI - Ditemukannya  varian baru Covid-19, Corona B117 di Karawang Jawa Barat beberapa waktu lalu, mendapat perhatian masyarakat dan pemerintah daerah di Bumi Serepat Serasan.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dr Zamir Alvi berkata Corona B117  merupakan salah satu varian virus Covid-19 bermutasi .

Virus Corona B117 tersebut sempat menghebohkan sejak  pertama kali muncul di Inggris.

 
Virus Corona B117 ini punya kemampuan daya tular cepat . Lebih mudah, sehingga menularkan melebihi dari induknya virus Covid-19.

Namun demikian, tingkat keparahan tidak membedakan, perbedaan hanya pada kecepatan penularannya. 

"Gejala lebih variatif yah. Lesu tanpa sebab. Hilang tenaga tiba-tiba. Timbul bintik merah pada ujung jari, menghitam lebih gelap. Seperti lebam pada ujung jari." jelas dr Zamir Alvi, Minggu (7/3/2021).

"Gejala lainnya, mata memerah. Namun tidak terlalu, yang pasti lemas dan bintik merah ujung jari, selain sama dengan batuk pilek," tambah Kepala Puskesmas Talang Ubi ini.

Saat ini,kata Zamir, di PALI belum ada ditemukan. Untuk Indonesia terdeteksi hanya di Karawang, selain daerah itu belum ada informasi lanjutan bahkan dari pihak Kemenkes 

Upaya antisipasi penanganan tetap sama menerapkan dengan ketat Prokes (Protokol Kesehatan) lantaran tidak ada yang berbeda.

Data terakhir terkonfirmasi per Sabtu (6/3/2021) total positif Covid-19 berjumlah 428 orang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved