Breaking News:

Kemelut Partai Demokrat

KLB Partai Demokrat akan Dilaporkan ke Polisi, Lokasi KLB di Hotel Dijaga Ketat Anggota Polri

Pengurus Pusat Partai Demokrat menegaskan akan melaporkan ke polisi semua yang terlibat penyelenggaraan KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara

Editor: Sutrisman Dinah
Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono dan Moeldoko (kanan) 

SRIPOKU.COM --- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang telah memilih Meldoko sebagai ketua umum, dianggap tidak sah dan ilegal.

Agus Harimurti dalam penjelasan kepada wartawan, Jumat (05/03/2021) sore, beberapa saat  setelah terpilihnya Moeldoko dalam KLB, akan melaporkan semua pihak yang terlibat menyelenggarakan acara yang dinilai inkonstitusional itu.

KLB yanng dijadwalkan berlangsung sampa hari Minggu (07/03/2021) medatang, setelah dibukan secara resmi diwarnai pertunjukan kesenian "Tarian Perang",  dalam waktu tak lama, langsung memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca juga: Marzuki Alie: Ketokohan akan Berakhir, Tapi Koruptor Saja Tidak Dipecat

Baca juga:  Kantongi Surat Kesetiaan, AHY: Saya Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah!

Sementara itu, pasca-terpilihnya Moeldoko, lokasi KLB di kompleks The Hills Hotel and Resort di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. sempat diwarnai aksi kekerasan dari kelompok pendukung dan yang menolak KLB.

Kedua kelompok ini saling menyerang. Pantauan Tribun Medan, tak satu pun polisi berada di lokasi untuk mengamankan kericuhan sekitatlr Pukul 14.00 WIB tersebut.

Kericuhan berlanjut hingga akhirnya berhenti setelah massa AHY yang dipimpin Herri Zulkarnaen Hutajulu, memilih mundur.

Penyerangan bermula saat Kelompok DPD Partai Demokrat Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnai Hutajulu menyelesaikan makan siang dan beristirahat di SPBU Sibolangit.

Baca juga: KLB Partai Demokrat  Pilih Ketua Umum Moeldoko, Andi Mallarangeng Bilang “Abal-abal”

Massa Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dipukul mundur ke arah Medan. Kedatangan massa Muldoko dari The Hill Hotel Sibolangit itu secara tiba-tiba.

Massa berpakaian lambang demokrat bertulis Muldoko itu datang membawa batu dan kayu. Batu-batu berukuran lebih dari kepalan tangan orang dewasa beterbangan dari arah massa Muldoko.

Beberapa orang terluka akibat lemparan batu dan kayu. Bahkan ada yang sampai dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan kondisi berkucuran darah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved