Breaking News:

Berita Lahat

AKBP Achmad Gusti Hartono Sidak Polsek Lahat, Seluruh Personil Disuruh Baris, Propam Awasi Kapolsek

Kedatangan secara mendadak ini tak pelak membuat anggota bertanya tanya ada apa gerangan?. Terlebih setelah apel usai,  anggota bersama Kapolsek

Sripoku.com/Edhi Amin
Kapolsek Kota Iptu Irsan Rumsi SE memperlihatkan hasil tes urine dihadapan Kapolres Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Jajaran anggota Polsek Kota Lahat,  sedikit terkejut saat sedang apel tiba tiba datang Kapolres Lahat,  AKBP Achmad Gusti Hartono,  SIK. 

Kedatangan secara mendadak ini tak pelak membuat anggota bertanya tanya ada apa gerangan?. Terlebih setelah apel usai,  anggota bersama Kapolsek agar diminta kembali berbaris.  

"Hari ini bapak Kapolres Lahat,  akan memantau tes urine bagi kita semua.  Untuk itu semua anggota tidak boleh meninggalkan lokasi sebelum dites urini, "sampai Kapolsek Kota , Iptu Irsan Rumsi,  SE,  kepada seluruh anggota Polsek,  Kamis (4/3/2021). 

Setelah persiapan tes urine dilakukan,  dimulai Kapolsek Kota Lahat,  dilanjutkan puluhan anggota diambil tes urine dengan dipantau langsung Kapolres Lahat dan Kanit propam. 

"Ya ini sengaja dilakukan secara mendadak dan ini merupakan atensi dari pimpinan. Kenapa mendadak agar bisa mengetahui apakan ada anggota kita yang masih nakal menggunakan narkoba, "tegas Irsan.  

Disampaikan Irsan,  dari 38 anggotanya 35 anggota dinyatakan negatif. Sementara tiga orang anggota belum ikut tes urine karena ada tugas luar namun akan tetap dites urine. 

Disisi lain,  diungkapkan Irsan,  untuk menghindarkan anggota dari pengaruh narkoba ia mengajaknya olahraga , kemudian setiap Hari Kamis Binrohtal.

Baca juga: JOROK dan Kotor, Penampakan Tumpukan Sampah di Jalan Alternatif Pagaralam-Lahat Simpang Mbacang

Baca juga: PROPAM Awasi Tes Urine Anggota Polsek Lais-Polsek Sungai Lilin, Perwira pun Dibuat tak Bisa Lolos

Baca juga: KAPOLSEK Jajaran Polres Musirawas Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya, AKBP Efrannedy : Sanksi Tegas!

Tak cuma itu,  ia juga secara aktif memantau anggotanya saat diluar dinas bergaulnya dengan siapa? Dan upaya pencegahan lainya.  

"Jika pembinaan sudah dilakukan dan masih terlibat penyelahgunaan narkoba bisa dihukum seberat beratnya hingga diberhentikan, "tegas lelaki pemegang penghargaaan Satya Lencana Gom Herakan Operasi Militer VII.

Sementara,  Kapolres Lahat,  AKBP Achmad Gusti Hartono,  SIK menegaskan tes urine secera mendadak tersebut sejalan dengan perintah Kapolri.

Tes urin sendiri sudah dilakukan di Polres Lahat,  kemudian dilanjutkan ke Polsek. Nah,  hal ini dilakukan untuk memastikan anggota bebas narkoba. 

"Alhamdulillah sejauh ini anggota yang mengikuti tes urine negatif.  Semoga hal terus dijaga dan adanya komitment dari para anggota agar tidak coba coba pakai narkoba, "tegasnya.  

Bahkan,  dilanjutkan Gusti dari 12 anggota Polres Lahat,  yang mengikuti program pengampunan dosa dari Kapolda Sumsel, tidak ada lagi yang memakai atau terlibat dalam peneyalahgunaan narkoba. Bahkan,  dua diantara anggota mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, "sampainya. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved