Breaking News:

Walikota Ridho Yahya Akui Bingung Mana yang Harus Dihemat, Anggaran Pemkot Prabumulih Dipangkas 90 M

"Kalau sudah Rp 90 miliar banyak juga, makanya kita bahas bagaimana caranya melakukan kegiatan kalau Rp 90 miliar abis juga dana," katanya.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/Edison Bastari
WAlikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Jika pada tahun lalu Pemerintah kota Prabumulih mengalami pemangkasan anggaran miliaran rupiah akibat Covid 19, tahun ini pemangkasan kembali bakal dilakukan pemerintah pusat.

Tak main-main, pemangkasan anggaran akan dilakukan pemerintah pusat mencapai sekitar Rp 90 miliar melalui Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Insentif Daerah (DID), Dana Bagi Hasil, dan dana lainnya.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya, kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai, pada Selasa (2/3/2021).

BREAKING NEWS: Rivat Terdakwa Pembunuh Selingkuhan Istrinya Dipenjara 5 tahun, Jaksa Pikir-pikir

"Tadi kegiatan bersama OPD (organisasi perangkat daerah), karena prihatin kalau tahun kemarin kita dipotong sebesar 35 persen, informasi terakhir tahun ini ada 8 persen pemotongan untuk DAU, 30 persen dana DID dan dana lain, jadi banyak pemotongan.

Itu yang membuat kita sedih," ungkap Ridho kepada wartawan.

Ridho mengatakan, di satu sisi pihaknya akan menggelar pengentasan kemiskinan, kesehatan dan lainnya namun disisi kain bakal ada pemangkasan anggaran yang mencapai Rp 90 miliar.

"Kalau sudah Rp 90 miliar banyak juga, makanya kita bahas bagaimana caranya melakukan kegiatan kalau Rp 90 miliar abis juga dana," katanya.

Disinggung apa langkah yang akan dilakukan terkait besarnya pemangkasan anggaran, orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengaku bingung apa yang harus dilakukan.

"Bingung juga kita, apa yang harus kita efektifkan.

Mau tidak mau kalau untuk pembangunan yang besar-besar kita harus berjuang dari pusat, paling kita gelar kegiatan seperti ini infaq pegawai bangun dari rumah ke rumah dan progran lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved