Breaking News:

Varian Baru Covid 19

B 117, Virus Baru Corona Masuk Indonesia, Lebih Fatal, Kenali Gejalanya

Varian baru virus corona yang dinilai lebih berbahaya terdeteksi sudah masuk Indonesia. Virus corona varian baru yang dinamakan B117

Editor: Wiedarto
Sumber: NIAID-RML
Bentuk virus Corona di mikroskop 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Varian baru virus corona yang dinilai lebih berbahaya terdeteksi sudah masuk Indonesia. Virus corona varian baru yang dinamakan B117 ini berasal dari Inggris.

Laporan dari Inggris dikutip TribunJabar.id mengungkapkan kalau varian baru B117 ini bisa meningkatkan risiko kematian akibat Covid-19.

Itu berarti B117 jauh lebih berbahaya dari virus corona seperti SARS-CoV-2.

Lalu apa saja gejala terinfeksi virus corona B117 ini?

Asisten profesor kedokteran penyakit menular di Baylor College of Medicine di Houston, Prathit Kulkarni, MD mengatakan gejala yang ditunjukan hampir sama dengan gejala Covid-19 yang ada selama ini.

Seseorang harus tetap memperhatikan tanda-tanda Covid-19 yang paling umum yakni demam, menggigil, sesak napas, kelelahan, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau penciuman, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau meler, mual atau muntah, maupun diare.

Selain virus corona varianB117, ternyata masih banyak varian yang terdeteksi di seluruh dunia.

Selain varian Inggris, varian-varian baru virus corona yang menyita perhatian itu di antaranya yang berkembang di Afrika Selatan dan Brasil.

Apa itu varian baru virus corona?

Semua virus, termasuk virus corona, dapat bermutasi seiring waktu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved