Breaking News:

Wujudkan Tanjung Enim Kota Wisata PTBA Resmikan Sejumlah Objek Wisata Termasuk Museum Batubara

Dirut Utama PTBA Arviyan Arifin sejumlah objek wisata yang diresmikan ini berupa pembangunan fasilitas sosial untuk mendukung Tanjung Enim Kota Wisata

Editor: adi kurniawan
Humas PTBA
Peresmian sejumlah objek wisata ini dilaksanakan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin secara simbolis dengan menggunakan hand screening dalam Puncak HUT PTBA ke 40 yang digelar di GSG PT Bukit Asam,Selasa,(2/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Dalam rangka HUT PTBA ke 40, PT Bukit Asam resmikan sejumlah tempat objek wisata yang di bangun oleh PTBA.

Peresmian sejumlah objek wisata ini dilaksanakan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin secara simbolis dengan menggunakan hand screening dalam Puncak HUT PTBA ke 40 yang digelar di GSG PT Bukit Asam, Selasa (2/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 044/Garuda Dempo,Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP.S.Sos, Jajaran Komisaris PTBA, Jajaran Direksi, Plh. Bupati Muaraenim Nasrun Umar, Bupati Lahat Cik Ujang, serta unsur Tripika kecamatan Lawang Kidul.

Seperti yang dikatakan oleh Dirut Utama PTBA Arviyan Arifin melalui Sekper, Apolonius Andwie C mengatakan bahwa sejumlah objek wisata yang diresmikan ini berupa pembangunan fasilitas sosial untuk mendukung dan mewujudkan visi Tanjung Enim Kota Wisata. 

Baca juga: Rayakan HUT ke-40, Ini Sederet Prestasi & Kontribusi PTBA, Termasuk Gasifikasi Batu Bara Menjadi DME

"Area ini memiliki fasilitas rekreasi berupa museum batubara, gedung kesenian, gedung pertemuan, gedung kuliner, kolam wisata, dancing fountain, dan lainnya," katanya.

Selain itu lanjutnya ada juga Waterpark yang berlokasi di Lingga, Mini Zoo yang berada di samping masjid Jamik, serta RTH yang berada di lingkungan GOR Bukit Asam.

Ia juga mengatakan hampir separuh abad beroperasi, PTBA sebagai perusahaan pertambangan batu bara dalam negeri terus berbakti dan berkontribusi optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menjaga ketahanan energi negeri ini.

" PTBA selalu mengingat peran penting masyarakat sekitar dalam mendukung kinerja perusahaan, Sebagai apresiasi PTBA atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah Sumatera Selatan" 

"Selama ini, di 2020 PTBA mengalokasikan dana sebesar Rp 128 miliar untuk membangun gedung olahraga baru, perbaikan venue Jakabaring Sport City, dan pembangunan fasilitas umum serta kendaraan pendukung tugas di Provinsi Sumatra Selatan,"katanya.

Ia juga mengatakan, alokasi dana ini masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA yang didukung dan telah ditandatangani oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru

"Program Kerjasama ini berlangsung sejak 2019 sampai selesai pembangunan pada 2021.Terdapat sebanyak 11 Stadion/Gedung Olahraga baru. GOR tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan,"katanya.

Ia juga mengatakan bersama dengan Pemerintah Daerah, PTBA juga turut turun tangan memerangi wabah pandemi Covid-19. Selama 2020, PTBA tercatat telah mengucurkan donasi lebih dari Rp 25,5 miliar.

"Donasi ini antara lain berupa bantuan alat Polymerase Chain Reaction atau PCR dan renovasi laboratorium rumah sakit dengan total senilai Rp 5,09 miliar. Lalu bantuan alat Kesehatan, bantuan langsung ke masyarakat maupun komunitas, sarana dan prasarana untuk mendukung protokol 

Kesehatan, sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, dan lainnya yang mencapai Rp 20 miliar,"jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved