Breaking News:

Komitmen Jaga Lingkungan, Pusri Raih Pengelolaan Lingkungan Hidup Hijau Dari KLHK RI

PT Pusri Palembang berhasil menerima Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam PROPER Hijau Tahun 2021 dari KLHK RI

Editor: adi kurniawan
humas Pusri
Penghargaan PROPER Hijau 2021 diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Sekretaris Kepala Dinas Herdi Apriansyah, dan diterima oleh Senior Vice President Teknologi PT Pusri, Agus Waluyo pada Selasa (02/02). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil menerima Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau PROPER Hijau 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Sekretaris Kepala Dinas Herdi Apriansyah, dan diterima oleh Senior Vice President Teknologi PT Pusri, Agus Waluyo pada Selasa (02/02/2021).

PROPER merupakan penghargaan bagi perusahaan yang secara konsisten telah melaksanakan system pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan PROPER Hijau 2021 diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Sekretaris Kepala Dinas Herdi Apriansyah, dan diterima oleh Senior Vice President Teknologi PT Pusri, Agus Waluyo pada Selasa (02/02).
Penghargaan PROPER Hijau 2021 diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Sekretaris Kepala Dinas Herdi Apriansyah, dan diterima oleh Senior Vice President Teknologi PT Pusri, Agus Waluyo pada Selasa (02/02). (humas Pusri)

Sementara untuk Peringkat Hijau diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance) dalam peraturan melalui pelaksanaan system pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien melalui upaya 4R (Reduce, Reuse, Recycle dan Recovery) serta melakukan upaya CSR/Community Development yang berkelanjutan.

Tahun ini, merupakan kali ke-10 Pusri berhasil meraih penghargaan PROPER Hijau.

Vice President Humas Pusri, Soerjo Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini berhasil diraih
karena Pusri telah melaksanakan upaya pengelolaan lingkungan yang baik dan tetap melakukan upaya tanggap dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

“Dengan penghargaan PROPER Hijau yang kami terima ini, tentunya kami jadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam mengelola lingkungan, efisiensi Sumber Daya Alam dan pengembangan Program Community Development”, ujar Soerjo.

Di Provinsi Sumatera Selatan, selain Pusri ada 12 (dua belas) perusahaan lain yang menerima penghargaan Proper Hijau ini.

“Harapan kami kedepannya, agar dapat mempertahankan peringkat PROPER Hijau dan mengoptimalkan upaya untuk meraih PROPER Emas."

"Tentunya hal tersebut diraih dengan cara berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar perusahaan. Serta melakukan inovasi dan memberikan kontribusi lebih baik lagi di skala nasional, khususnya untuk Sumatera Selatan”, tutup Soerjo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved