Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Modus Pinjam Motor Alasan Jemput Teman, Spesialis Penggelapan Motor Di Lubuklinggau Ditangkap

Pria berusia 44 tahun ini ditangkap polisi setelah dilaporkan oleh korbannya Retno Hapsari, karena telah menggelapkan sepeda motor milik orangtuanya.

TRIBUNSUMSEL.COM/Eko Hepronis
Tersangka Penggelapan Sepeda Motor di Kabupaten Lubuklinggau, yang berhasil diciduk petugas. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Abi Ali Permadi alias Edi Sas, spesialis pelaku tindak pidana pencurian dan penggelapan sepeda motor di Kota Lubuklinggau Sumsel ditangkap polisi.

Residivis kasus pencurian ini seolah tak pernah jera melakukan aksinya, sepanjang Januari hingga Febuari tahun 2021 ini Abi telah melakukan enam kali pencurian dan penggelapan.

Akibatnya, warga Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 ini ditangkap di rumah temannya, di kampung warna-warni Kelurahan Linggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Baca juga: Warga Lagi Duduk-duduk Dikejutkan Api Membakar Rumah Dedi, Sehari Ada 2 Kebakaran di Lubuklinggau

Baca juga: Nekat Gelar Acara Hingga Pukul 23.00, Polres Lubuklinggau Beri Teguran Keras Pengelola Hotel Dafam

Pria berusia 44 tahun ini ditangkap polisi setelah dilaporkan oleh korbannya Retno Hapsari, karena telah menggelapkan sepeda motor milik orangtuanya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Dias Oktora mengatakan, aksi penggelapan yang dilakukan pelaku terjadi pada hari Kamis 14 Januari 2021 lalu.

"Kejadian bermula saat pelaku meminta tolong kepada ayah korban yang berprofesi sebagai tukang ojek untuk mengantarkan pelaku ke rumah temannya atas nama Fahri," ungkapnya pada wartawan, Minggu (28/2/2021).

Saat mereka tiba di rumah Fahri, Fahri sedang tidak ada, pelaku pun meminjam motor korban dengan alasan ingin menjemput Fahri, namun ternyata setelah lama menunggu pelaku tidak kembali.

Sepeda motor korban juga tidak dikembalikan pelaku sampai sekarang, sehingga korban bersama orang tuanya melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuklinggau Timur.

Baca juga: Nuryana Warga Lubuklinggau Panik Anak Gadis Hilang Sejak Pamit Beli Model, Pacar Ikut Bantu Mencari

Baca juga: Distribution Center di Lubuklinggau Segera Dibangun, Pusat Pasokan Semen di Wilayah Barat Sumsel

"Kerugian korban satu unit sepeda motor Honda Beat, ditaksir akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp12 juta," ujarnya.

Kemudian pada hari Jum'at (26/2/2021) malam petugas unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Dibya, SH dan Katim Opsnal Aipda Edi Gunawan mendapat kabar keberadaan pelaku di rumah temannya di Kampung Warna Warni Kelurahan Lubuklinggau Ulu.

"Petugas kita berhasil mengamankan pelaku tanpa melakukan perlawanan dan kemudian pelaku dibawa ke ruangan Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Hasil introgasi kepada pelaku mengakui perbuatannya, ia mengaku telah melakukan penggelapan motor korban dan telah menjual sepeda motor korban kepada DN warga Desa Kepala Curup seharga Rp1,2 juta.

Baca juga: Kisah Aisha, Balita Asal Lubuklinggau, 2 Tahun Antre Operasi Jantung, Tangannya Sampai Kebiru-biruan

Baca juga: Daftar Wilayah Kena Dampak Perbaikan Pipa PDAM di Lubuklinggau, Ada yang Aliran Airnya Mati Total

"Pelaku mengaku memakai uang hasil penjualan motor tersebut untuk berfoya-foya," ujarnya.

Selain itu, hasil pemeriksaan pelaku terlibat kasus pencurian sebanyak enam laporan polisi empat di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Timur dan dua di wilayah hukum Polsek Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

"Terhadap pelaku dilakukan penahanan di sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Timur," tambahnya. (Joy/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved