Breaking News:

Menyebar Virus Literasi di Kampung Isolasi

Tatang mengatakan, sejak kehadiran PLN Enjiniring tahun 2007 lalu, berbagai upaya dilakukan untuk membangun lingkungan Sungai Ijuk menjadi lebih baik

Editor: aminuddin
sts
JEMBATAN KECERDASAN DARI PLN --- Bocah warga Sungai Ijuk, Kecamatan Kertapati Palembang, asyik membaca buku di Pojok Baca Digital Sungai Ijuk, Selasa (23/2/2021). Pojok Baca Digital yang baru saja diresmikan Gubernur Sumsel H Herman Deru ini merupakan hibah dari PT Pura Daya Prima, anak perusahaan PLN Enjiiring Indonesia. Diharapkan dengan adanya Pojok Baca Digital ini akan "jembatan kecerdasan anak bangsa" mengantarkan generasi penerus bangsa yang unggul di masa akan datang. SRIPO/SYAHRUL HIDAY 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gerimis turun satu-satu di kawasan Sungai Ijuk Kecamatan Kramasan Kota Palembang, Selasa (23/2) pagi.

Selesai sekolah secara daring, Satria Arfi Wicaksono bergegas mendatangi Pondok Baca Digital (Pocadi) yang baru diresmikan di kampungnya. 

Meskipun jarak cukup jauh, Satria tidak peduli, dirinya semangat berjalan kaki menerobos terpaan gerimis.

Kapan lagi bisa membaca buku secara gratis dengan nyaman di ruangan berpendingin udara.

Sesampainya di Pocadi yang berjarak 500 meter dari rumahnya ini, siswa kelas 2 SMP ini mengisi daftar pengunjung yang sudah disiapkan oleh petugas.

Lalu dengan sigap mencari buku incarannya, dari ribuan koleksi yang ada, Satria memilih buku sejarah dunia. 

Bosan membaca di dalam ruangan, Satria yang bercita-cita menjadi tentara ini melanjutkan kegiatan membacanya di teras Pocadi.

Di tempat berukuran 13x7 meter, pengunjung lebih leluasa, bebas memilih sudut ternyaman sehingga tenggelam dalam buku bacaan yang dipilih.

"Sekarang kami bisa baca buku kapan saja kami mau, bersyukur sekali ada pondok baca ini, jadi kami bisa baca buku secara gratis, bisa menyalurkan hobi baca.

Karena kalau mau beli buku orang tua kami tidak mampu," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved