Breaking News:

Kenapa Microsoft Sebut Warganet Indonesia Tidak Sopan Se-Asia Tenggara ? Ini Jawabannya

Studi ini bertujuan mengukur kadar kesopanan digital dari para pengguna internet di dunia ketika mereka berinteraksi atau berselancar di internet.

SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM -- Baru-baru ini, netizen di tanah air sempat dibuat heboh oleh sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Microsoft dengan judul "Civility, Safety and Interactions Online 2020."

Dikutip dari Kompas.com, hasil studi ini dirilis bersamaan dengan temuan dari CVI (Digital Civility Index) 2020.

Dalam studi tersebut, warganet atau netizen Indonesia disebut masuk dalam daftar negara dengan warganet tidak sopan se-Asia Tenggara.

Studi ini bertujuan mengukur kadar kesopanan digital dari para pengguna internet di dunia ketika mereka berinteraksi atau berselancar di internet.

===

Mencakup 9 Wilayah Asia-Pasifik

Mengutip Kompas.com (26/2/2021), studi ini dilakukan dengan metode survei yang melibatkan 16.000 responden di 32 wilayah.

Survei tersebut mencakup responden remaja sampai orang dewasa tentang interaksi online mereka dan pengalaman mereka menghadapi risiko online.

Adapun pelaksanaan survei ini berlangsung sejak April hingga Mei 2020.

Disebutkan bahwa riset ini mencakup 9 wilayah Asia-Pasifik (APAC), yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved