Breaking News:

Berita Muba

PROPAM Awasi Tes Urine Anggota Polsek Lais-Polsek Sungai Lilin, Perwira pun Dibuat tak Bisa Lolos

Namun lanjutnya, apabila nanti ditemukan personil Polres Muba yang mengkonsumsi narkoba akan dilakukan proses hukum sampai tuntas

Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Polsek Lais ketika menggelar tes urine terhadap sejumlah personil Polsek. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Tak ingin kecolongan para personil menggunakan narkoba, Polres Musi Banyuasin menggelar tes urin kepada setiap anggota yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba Jumat (26/02/2021).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Paur Subag Humas Polres Muba Iptu Indra Jaya, SH mengatakan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan guna memastikan para anggota polisi bebas dari obat-obatan terlarang tersebut.

"Hari ini, pemeriksaan urin dilaksanakan di dua Polsek yang ada di wilayah Polres Muba, yaitu Polsek Sungai Lilin sebanyak 26 personil dan Polsek Lais ada 18 personil yang dilakukan pemeriksaan dengan melibatkan puskesmas setempat dan langsung diawasi oleh Kapolsek dan propam dan dilakukan secara mendadak," ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (25/02/2021) pemeriksaan urine sudah dilaksanakan di Polres Muba terhadap perwira dan personil yang langsung diawasi Kapolres Muba dan Kasi Propam.

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Muba AKP Jonroni Tabrak Mobilnya Bandar Narkoba, Amankan Sabu-sabu Setengah Kg

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Polres Muba Bagikan 5 Ribu Masker 

Baca juga: PERWIRA Polisi Ini Pagi-pagi Jaga Gerbang Mapolres Muba, Ini yang Dilakukannya dan Membuat Kaget

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan tindak lanjut dari program 100 hari kerja Kapolri dan Program Prioritas Kadiv Propam Polri tahun 2021 tentang Penguatan Cegah Dini Penyimpangan Anggota Polri.

Alhamdulillah sejauh ini berdasarkan dari hasil pemeriksaan baik itu di Polres atau pun di dua Polsek yang dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif," ungkapnya.

Namun lanjutnya, apabila nanti ditemukan personil Polres Muba yang mengkonsumsi narkoba akan dilakukan proses hukum sampai tuntas. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved