Breaking News:

News Video Sripo

Video Disdukcapil Palembang Jemput Bola Perekaman e-KTP dan KIA Difabel, Aurelia Semangat Buat KIA

Semua administrasi kependudukan dilayani Disdukcapil, baik Kartu Keluarga (KK), KTP, dan KIA kami layani. Sistemnya bisa datang kekantor

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski fisik yang tak sama dengan anak seusianya, namun Aurelia Salsabila tetap semangat untuk mendatangi lokasi perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa, Kamis (25/2/2021)

Didampingi oleh orangtuanya, Nurma mengajak sang anak agar bisa melakukan perekaman KIA secara gratis dari Dukcapil Palembang.

"Kami baru punya akte belum ada KIA, syukur hari ini ada layanan Capil yang datang jadi tidak harus pergi jauh untuk buat KIA," ujar warga Sukawinatan tersebut.

Nurma juga melengkapi syarat pembuatan KIA yakni membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

Ya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang jemput bola memberikan pelayanan perekaman e-KTP dan Kartu Induk Anak (KIA) untuk kaum disabilitas.

Kepala Dinas Dukcapil Pemkot Palembang, Dewi Isnaini mengatakan, ada 162 target perekaman e-KTP maupun KIA, khusus untuk kaum disabilitas yang diselenggarakan di hari ini.

"Semua administrasi kependudukan dilayani Disdukcapil, baik Kartu Keluarga (KK), KTP, dan KIA kami layani. Sistemnya bisa datang kekantor, online ataupun jemput bola seperti hari ini. Sebab, untuk semua pelayanan membutuhkan NIK tak terkecuali bagi saudara kita ini," ujarnya

Selain itu, pentingnya tertib administrasi juga akan memudahkan kaum disabilitas untuk mengakses pelayanan publik, mulai dari Bansos ataupun lainnya. Saat ini capaian perekaman e-KTP untuk Kota Palembang, telah mencapai 98,06 persen.

"Kita sudah mendekati 100 persen capaian perekaman e-KTP baru," ujarnya

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved