Breaking News:

Pemerintah Banyuasin Siap Menfasilitasi Upaya Perbaikan Ekonomi Masyarakat Banyuasin

Upaya peningkatan nilai jual suatu produk dengan memanfaatkan penerapan packaging dan branding produk yang dipasarkan menjadi hal yang sangat penting

Diskominfo/PKP
Sebanyak 40 Orang pelaku bidang usaha ekonomi mikro kecil dan menengah di Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan packaging dan branding yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin di Balai Penelitian Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kamis (25/02/2021). 

SRIPOKU.COM, Sembawa - Sebanyak 40 Orang pelaku bidang usaha ekonomi mikro kecil dan menengah di Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan packaging dan branding yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin di Balai Penelitian Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kamis (25/02/2021).

Upaya peningkatan nilai jual suatu produk dengan memanfaatkan penerapan packaging dan branding produk yang dipasarkan menjadi hal yang sangat penting terutama dimasa Pandemi Covid 19. Dimana penjual dituntut kreatif dalam memasarkan produk dengan tampilan yang menarik.

Antusias pelaku usaha tentang pentingnya branding dan packaging terhadap produk usaha mereka terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan ini.

Dalam kesempatan baik ini, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani sekaligus sebagai salah satu narasumber menekankan agar pelaku usaha di Banyuasin harus mampu lebih kreatif dan mampu berdaya saing baik lokal maupun nasional.

Istri dari orang nomor satu ini menambahkan, bahwa upaya pelatihan ini semata-mata untuk mendorong pelaku usaha, dalam meningkatkan mutu, mampu berdaya saing dan penghasilan.

Ditunjuk sebagai salah satu narasumber dalam pelatihan ini, dr. Fitri mengungkapkan rasa senang dapat berpartisipasi langsung memberikan pelayanan terbaik bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banyuasin, khususnya di Kecamatan Sembawa.

"Dimasa Pandemi, Saya lihat perkembangan pergerakan usaha sangat terdampak."

"Untuk itulah, kita harus tetap optimis dalam berinovasi, meningkatkan mutu dari branding sampai packaging dari produk yang dimiliki. Harus bangkit semua pelaku usaha, berinovasi," harap Fitri.

"Memahami kondisi yang makin tidak menentu harus ada gebrakan, tidak menyerah dengan keadaan. Saat ini, Pemerintah telah melakukan upaya-upaya dalam pemulihan ekonomi, tentu hal ini dapat kita jadikan semangat untuk bangun dari musibah Global ini," tegasnya.

"40 pelaku usaha yang mengikuti pelatihan hari ini, Saya berharap banyak agar dapat meningkatkan mutu produk dan semoga Pandemi Covid 19 ini segera berlalu," tutupnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Merki Bakri, S.Pd., M.Si mengungkapkan harapan yang sama, bahwa pelatihan packaging dan branding ini menjadi salah satu upaya yang maksimal dilakukan oleh bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Banyuasin.

"Dan ini merupakan upaya pelayanan prima dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera," jelas Merki.

Beliau juga menambahkan agar pelaku usaha yang mengikuti pelatihan hari ini mampu mengembangkan diri, berkreativitas lebih dalam memasarkan produk. "Selamat mengikuti pelatihan ini dan Pemkab Banyuasin akan terus mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin," tutupnya.

Pelatihan ini adalah upaya peningkatan Sumber Daya Manusia menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. 

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved