Breaking News:

Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin H Askolani : Layani Masyarakat dengan Jiwa Pengabdian, ASN itu Pelayan Masyarakat

Bupati Askolani dengan tegas mengatakan bahwa ASN itu pelayanan masyarakat, maka hal itu harus benar-benar di pahami.

Humas Pemkab Banyuasin
Bupati Banyuasin H Askolani meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, serta melantik 132 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyuasin. Pelantikan dilaksanakan dilapangan terbuka, lapangan upacara Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/2/2021). 

SRIPOKU.COM Pangkalan Balai - Bupati Banyuasin H Askolani meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, serta melantik 132 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyuasin 

Pelantikan dilaksanakan dilapangan terbuka, lapangan upacara Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/2/2021).

Filosofinya selain untuk sehat ditengah pandemi, Juga mengisyaratkan siap kerja melayani masyarakat.

Hadir, Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani dan Wakil Ketua Hj Neni Slamet, Sekda Dr Senen Har, Asisten III Ir Babul Ibrahim, Kepala BKPSDM Edi Heriono dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Askolani dengan tegas mengatakan bahwa ASN itu pelayan masyarakat, maka hal itu harus benar-benar di pahami.

Caranya dengan melayani masyarakat dengan penuh cinta kasih dan tanggungjawab. Maka perlu ada jiwa pengabdian yang tinggi mengingat kita sudah digaji oleh negara, khusus ASN Banyuasin sudah diberi tambahan TPP.

"Kerjakan dengan keras, cerdas dan ikhlas, untuk mencapai Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Tanamkan jiwa pengabdian yang tinggi untuk membangun Banyuasin tercinta ini," harapnya.

Perlu diketahui kata Bupati Askolani, P3K ini ada limit waktu,ada penilaian kinerja karena dikontrak selama 5 tahun dan akan diperpanjang jika dinilai baik.

"Jalankan tugas dengan baik dan lebih sungguh-sungguh lagi dalam kerja, karena kalau penilaian tidak baik maka tahun pertama kontraknya tidak dilanjutkan," tegasnya.

Bupati Banyuasin H Askolani meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, serta melantik 132 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyuasin. Pelantikan dilaksanakan dilapangan terbuka, lapangan upacara Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/2/2021).
Bupati Banyuasin H Askolani meresmikan dan menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 223 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Banyuasin Tahap I 2021, serta melantik 132 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyuasin. Pelantikan dilaksanakan dilapangan terbuka, lapangan upacara Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/2/2021). (Humas Pemkab Banyuasin)

Sementara itu, Kepala BKPSDM Drs Edi Haryono mengatakan P3K ini proses seleksinya pada tanggal 23-24 Februari 2019.

Sehingga peresmian tanggal 25 Februari 2021 ini tepat 2 tahun.

Peserta seleksi terdaftar 313 orang yang berasal dari tenaga honorer K2, namun yang sesuai dengan ketentuan pasing grate penilaian hanya 226 orang dan semuanya diusulkan ke Menpan RB pada 3 Desember 2020 dan semuanya di setujui.

"Dari 226 orang yang disetujui, dan dilakukan pemberkasan nomor induk, ada 3 orang penyuluh mengundurkan diri. Alasannya lulus CPNS, Meninggal Dunia dan  mengundurkan diri. Sehingga P3K Tahap 1 yang kita resmikan hari ini berjumlah  223 orang dengan rincian tenaga pendidikan 179 orang,  kesehatan 3 orang dan dan teknis 41 orang," terangnya.

Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik hari ini merupakan hasil diverifikasi tahun 2020-2021 berjumlah 132 orang.

Mereka ini  terdiri dari tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, apoteker, penyuluh kesehatan. Kemudian Guru, dan perpustakaan. (Rilis)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved