Breaking News:

News Video Sripo

Video Polres Banyuasin Berhasil Amankan 3000 Bungkus Dari 9 Merk Rokok Ilegal Tanpa Bea Cukai

Sebanyak 3000 bungkus rokok terdiri dari 9 merk dinyatakan ilegal oleh pihak bea cukai diamankan oleh jajaran Polres Banyuasin, Rabu (24/2/2021).

SRIPOKUTV, BANYUASIN - Sebanyak 3000 bungkus rokok terdiri dari 9 merk dinyatakan ilegal oleh pihak bea cukai, karena menggunakan pita cukai palsu. Sehingga diamankan oleh jajaran Polres Banyuasin, Rabu (24/2/2021).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi bahwa adanya seorang laki-laki yang mengedarkan dan menjual rokok dengan label bea cukai palsu.

Dari informasi tersebut, Selasa (23/02/2021) pukul 15.00, Kanit Pidsus Satreskrim Iptu Almukminin SH bersama anggota berangkat ke lokasi di wilayah Kecamatan Betung untuk menyisir keberadaan tersangka.

Dikatakan Kapolres, sekira pukul 20.00 akhirnya tersangka diketahui bernama Raghil (30).

Sementara itu, Kasi Humas Dirjen Bea Cukai Sumsel, AA Fath mengatakan, ini merupakan bentuk sinergitas dan keseriusan Polres Banyuasin dalam berantas peredaran rokok ilegal di Sumsel khususnya Banyuasin.

"Akan kita teliti lebih lanjut pelanggaran apa dalam hal ini, apa tidak dilengkapi pita cukai atau pita cukai yang beda peruntukkan. Dalam hal ini ada sekitar Rp 27 juta kerugian negara, tapi bukan masalah besar kecilnya yang dipermasalahkan melainkan ini adalah aturan yang harus kita tegakkan," tegasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved