Breaking News:

Utamakan Layanan Prima Sucofindo Resmikan Gedung dan Lab Baru

PT Sucofindo (Persero) meresmikan gedung dan laboratorium baru di Kantor Sucofindo Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta

Editor: adi kurniawan
handout
Pemotongan pita oleh Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin, menandai peresmian gedung dan laboratorium baru di Kantor Sucofindo Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Rabu (24/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Sucofindo (Persero) meresmikan gedung dan laboratorium baru di Kantor Sucofindo Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Rabu (24/2/2021).

Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatra Selatan, Hendriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatra Selatan Koimudin, Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail, Danramil Alang-Alang Lebar Augustiar Adinugroho, dan Kapolsek Alang-Alang Lebar, Satria Dwi Dharma.

Selain itu, hadir pula Komisaris Utama PT Sucofindo (Persero) Veri Anggrijono dan Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero) Herliana Dewi.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin, mengatakan, gedung yang berada di lokasi ini terbilang strategis dan menghadirkan fasilitas yang lengkap, sehingga memberikan kemudahan jangkauan dan mendukung bisnis pelanggan.

"Ini merupakan bentuk komitmen Sucofindo dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Dengan sinergi antar pelanggan yang baik ini nantinya mampu menunjang bisnis masing-masing, sehingga sejalan dengan komitmen Sucofindo mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata Bachder.

PT Sucofindo (Persero) dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional juga menyediakan pelayanan untuk memastikan proses bisnis pelaku usaha mengimplementasikan protokol kesehatan, misalnya dengan jasa baru sertifikasi
ARISE.

"Kami pun memiliki jasa Sertifikasi Good Delivery Practises yang mampu memastikan distribusi vaksin dan cargo pharmaceutical lainnya telah memenuhi standar WHO."

"Kami pun membantu Kementerian Pariwisata dalam Sertifikasi CHSE guna membangkitkan kembali pelaku usaha pariwisata yang aman dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Bachder.

Selain itu, inovasi Sucofindo dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19 juga dilengkapi pengujian handsanitizer dan disinfektan, pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan.

Dalam pengujian Alat Kesehatan (Alkes), Sucofindo memiliki laboratorium pengujian sterilitas untuk analisa mengetahui steril atau tidaknya suatu produk kesehatan, terutama alkes yang terkait dengan perlengkapan medis (medical devices) seperti jarum suntik, selang infus, kain kassa, benang bedah, kateterisasi, kantong darah, kontak lensa, alat bedah dan obat-obatan yang mengharuskan kondisi steril. Pengujian sterilitas ini mengacu kepada metode Unites States Pharmacopeia (USP), Laboratorium uji sterilitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved