Breaking News:

Personel Sriwijaya FC era Double Winner Jadi Pelatih PS Palembang, Ada Misi Khusus

Ketika dikonfirmasi apakah ini pertanda bakal berlabuh di Laskar Segentar Alam BETAJI, Amirul Mukminin hanya menjawab singkat.

MO PS Palembang
Gelandang Muba Babel United Liga 2 2020 lalu, Amirul Mukminin (kedua dari kanan) sebagai pelatih tamu memberikan beberapa materi latihan bagi anak PS Palembang Junior di Stadion Patra Jaya Plaju, Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menggeliatnya kembali aktivitas latihan sepakbola yang dilakukan PS Palembang di Stadion Patra Jaya Plaju Palembang, menjadi daya tarik bagi Amirul Mukminin ikut merapat sebagai pelatih.

Setelah diresmikan Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa tanda dimulainya latihan PS Palembang Junior baik U17 dan U15 pada Minggu (21/2/2021) di Stadion Patra Jaya Plaju Palembang, Tim manajemen PS Palembang membagi jadwal latihan.

"Untuk U17 di hari Senin sore dan Rabu pagi, sedangkan U15 di hari Selasa sore dan Kamis pagi," ujar Jarot selaku Direktur Pengembangan dan pembinaan PS Palembang.

Namun dalam dua hari ini ada sosok Amirul Mukminin yang terakhir dikenal sebagai pemain Gelandang Muba Babel United yang berlaga di Kompetisi Liga 2 2020 lalu, kini ikut dalam tim Pelatih PS Palembang terjun langsung dalam proses pelatihan tim PS Palembang junior.

Baca juga: PS Palembang Beri Penjelasan Status Pelatih Benny Tri Handoko yang Digoda Palembang Sportivo FC

Baca juga: Digoda Tim Palembang Sportivo FC, Pelatih Benny Tri Handoko: Saya Komitmen Tunggu PS Palembang

Amir kemudian memberikan beberapa materi latihan bagi anak PS Palembang Junior. 

Ternyata Amir sebagai pelatih tamu untuk menjadikan syarat Amir dalam kewajiban membuat laporan tugas mengikuti Lisensi B AFC di Padang dalam proses lisensi, setelah mengikuti lisensi C dan D di Palembang beberapa tahun lalu.

Alfa Risi Arma selaku Wakil Direktur Teknik PS Palembang membenarkan bahwa saat ini Amir sedang mendampingi tim PS Palembang dalam 2 minggu kedepan untuk mendapatkan bahan praktek lapangan untuk jadi laporan dia mengikuti kursus kepelatihan B AFC.

"Tentu ini suatu anugerah bagi anak anak PS Palembang Junior bisa mendapatkan materi dari Amir putra asli Palembang yang sangat berpengalaman bermain di sepakbola profesional Indonesia juga bersama Mahyadi Panggabean serta staf pelatih lainya. Semoga ini menjadi langka yang baik bagi tim PS Palembang kedepan," kata Alfa.

Baca juga: PS Palembang Latihan Perdana di Patra Jaya, Legenda Timnas Indonesia Jadi Pelatih U17

Baca juga: Pernah Gagal Seleksi Timnas, Legenda PS Palembang Indra Sistiyono Cerita Perjuangan Harumkan Sumsel

Masih belum ada kepastian digulirkannya kompetisi Liga 2 dan belum adanya persiapan klub yang akan kembali diperkuatnya barangkali menjadi pertimbangan Amirul Mukminin kembali melanjutkan untuk mengambil lisenci B AFC saat ini. 

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved