Breaking News:

Buhanan Terharu, Terima Bantuan PTBA Bantu Pengobatan Anaknya

PTBA melalui dana CSR memberi bantuan uang tunai Rp 10 juta kepada Buhanan ayah dengan anak gizi buruk

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Penyerahan bantuan untuk Epi Hernita,bocah yang mengalami gizi buruk di kecamatan Lawang kidul Kabupaten Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Buhanan (36) ayah kandung Epi Hernita (4) warga Bara Lestari II Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim tidak dapat menyembunyikan rasa haru. Matanyanya pun terlihat berkaca-kaca ketika menerima bantuan uang tunai dari PT Bukit Asam.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya bersyukur sekali pada tuhan, karena banyak pihak yang mau membantu anak saya," kata ayah dua anak ini di rumah kontrakannya, Rabu (24/2/2021).

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pekerja tambang rakyat tersebut mengaku sampai tidak bisa berkata apa-apa lagi melihat banyaknya pihak yang memberi perhatian kepada anaknya yang sejak usia delapan bulan mengalami gizi buruk.

Apalagi setelah mendapat perhatian dari Pemkab Muara Enim, PTBA dan masyarakat yang besar terhadap kesembuhan anaknya Epi.

" Kemarin setelah ada ongkos, saya pulang ke lampung untuk mengurus administrasi kependudukan kami. Sayapun langsung berangkat, dan saat kembali lagi ke Tanjung Enim saya kaget ternyata Epi sudah di obati," katanya.

Dikatakan Buhanan dengan uang bantuan dari PT Bukit Asam rencananya akan ia gunakan untuk biaya transporatasi dan akomodasi pengobatan Epi. Dan kalau masih ada lebih, akan digunakan untuk modal usaha kecil-kecilan sebab jika kembali menjadi pekerja tambang rakyat resikonya besar sebab bisa nyawa taruhannya.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari PT Bukit Asam melalui program CSR untuk Epi Hernita. Adapun bantuan yang diberikan tersebut adalah bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta.

" Kita sangat berterima kasih kepada CSR PTBA yang telah memberikan kepeduliannya terhadap warga kita yang mengalami masalah dengan kesehatannya. Bantuan tersebut diperuntukan untuk biaya transportasi dan akomodasi pengobatan Epi, dan kami berharap bantuan ini bisa di gunakan sesuai kebutuhannya," katanya.

Ditempat terpisah, Manager Humas,Komunikasi dan administrasi Korporate PTBA Iko Gusman mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PTBA untuk Epi Hernita, bocah yang mengalami gangguan di kesehatannya.

Pihaknya berharap Epi segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya dan bisa tumbuh seperti anak-anak pada umumnya, dan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga Epi Hernita.

" Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit membatu keluarganya dalam memulihkan kondisi kesehatan Epi,"pungkasnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved