Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Terlanjur Kecewa, Hendri Zainuddin Beberkan Kronologi Batalnya Ikut Piala Menpora

"Tentu ini preseden buruk buat kawan-kawan di PSSI karena tidak konsisten dengan keputusan," ucap pria yang akrab disapa HZ.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hendri Zainuddin, Wakil Direktur Utama PT SOM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ada sedikit rasa kecewa dan menilai PSSI tidak konsisten, Wadirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) H Hendri Zainuddin SAg SH selaku manajemen pengelolah klub Sriwijaya FC akhirnya membeberkan kronologis tidak dikutsertakannya dua tim Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) pada Turnamen Piala Menpora 2021 diagendakan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

"Semua itu kan dalam satu rangkaian. PSSI itu mengajukan ke Menpora. Menpora itu mengajukan ke Kapolri dan Kapolri menyetujui itu 20 tim. Salah satunya tim yan terbaik di Liga 2 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan dengan urutan 4 sama 5," ungkap Hendri Zainuddin, Selasa (23/2/2021).

Mantan Manajer Sriwijaya FC menyesalkan tetapi pada akhirnya ada desakan dari Tim Liga 2 sehingga PSSI "TAKUT" untuk merealisasikan 20 tim sehingga menjadi 18 tim.

"Tentu ini preseden buruk buat kawan-kawan di PSSI karena tidak konsisten dengan keputusan," ucap pria yang akrab disapa HZ.

Ketum KONI Provinsi Sumsel ini menyarankan ke depannya agar PSSI dan PT LIB untuk lebih konsistensi dalam mengambil keputusan, mengkaji dan mensosialisasikan.

"Apapun bentuknya riak-riak itu biasa. Tapi kan kami kasih pengertian akhirnya itu bisa sehingga ke depan kita tidak menjadi ragu kalau ada keputusan yang dilakukan oleh PSSI. Nah pun nanti ada kompetisi pramusim untuk Liga 2, saya yakin gak terlalu yakin kawan-kawan tim Liga 2 mengikuti secara maksimal," ujar Hendri.

Mantan senator DPD RI ini mengaku memilih lebih fokus persiapan kompetisi Liga 2 ketimbang jika senadainya nanti ada digelar pramusim Liga 2.

"Kita lhat dulu substansinya tidak terlalu penting kita tidak ikut karena bisa jadi nilai gregetnya tidak ada. Kita lebih baik konsentrasi ke persiapan kompetisi Liga itu sendiri. Kita tegaskan juga belum tentu kita ikut pramusim kalau momentumnya tidak kena," kata pengusaha asal Payaraman Ogan Ilir.

Hendri mengaku pihaknya sudah mulai melakukan komunikasi dengan sebagian 17 pemain yang masih dipertahankan.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved