Breaking News:

Berita Palembang

Satu Pucuk Senpira di Lemari Kaca Bawa Petaka, 'Orang yang Titip itu Anggota Brimob Pak Hakim'

Dalam dakwaan JPU diketahui Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 1 ayat (1) UU Darurat  Nomor : 12 Tahun 1951.

Sripoku.com/Chairul Nisya
Sidang kasus kepemilikan senjata api rakitan atas nama terdakwa R di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Selasa (23/2/2021). (foto Senpira : Ilustrasi) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terdakwa R, warga Perumnas Talang Kelapa Blok VII Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan, Talang Kelapa Palembang terpaksa berhadapan dengan majelis hakim di meja hijau.

Pasalnya terdakwa kedapatan menyimpan senjata api rakitan di dalam rumahnya.

Sidang perdana digelar secara virtual, yang diketuai oleh hakim Mangapul Manalu SH MH di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Selasa (23/2/2021).

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum Nenny Karmila SH mengatakan bahwa terdakwa pada hari Selasa tanggal 03 November 2020 sekira pukul 22.00 WIB atau setidak-tidaknya pada suatu waktu dalam bulan Agustus 2020 bertempat di Perumnas Kelurahan Alang-alang Lebar Kecamatan Talang Kelapa Palembang, kedapatan memiliki senjata api, amunisi atau sesuatu bahan peledak berupa 1 pucuk senjata api rakitan warna hitam bergagang kayu, dan 2 butir aminusi Kaliber 9 mm.

Dalam dakwaan JPU diketahui Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 1 ayat (1) UU Darurat  Nomor : 12 Tahun 1951. 

Dalam sidang perdana, JPU turut menghadirkan 2 orang saksi, yang merupakan anggota kepolisian yang menangkap terdakwa, yakni Hyari Wahyudi dan Juniarto.

Dalam keterangannya, Hyari Wahyudi mengatakan saat itu terdakwa R sedang berada diteras rumahnya.

"Saat diperiksa kedalam rumah terdakwa, senjata api rakitan tersebut ada di dalam lemari kaca," ujar Wahyudi pada majelis hakim dalam sambungan telekonfrensi, Selasa (23/2/2021).

Saat ditangkap, terdakwa mengaku senjata api rakitan tersebut milik terdakwa sendiri.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved