Breaking News:

Kasus Penipuan

KETUA DPRD Buka Pinjaman Online Ratusan Juta Syarat Fee 10 Persen: Ternyata

Sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mendadak viral.

STOMP
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, MALANG--Sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mendadak viral. Pasalnya akun tersebut menawarkan pinjaman kredit hingga ratusan juta, dengan cicilan ringan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika langsung mengklarifikasi, akun tersebut bukan miliknya.

"Saya tidak terlalu aktif disitu (media sosial Facebook). Nah saya kaget, ketika ada beberapa orang yang konfirmasi ke saya, apa benar itu akun milik saya, tapi saya langsung membantahnya," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Malang tersebut, tidak mungkin anggota dewan apalagi dirinya juga sebagai ketua, melakukan penawaran pinjaman seperti itu.

"Tidak mungkin dewan melakukan, dengan menawarkan kredit pinjaman online semacam itu ke masyarakatnya. Sehingga saya melakukan klarifikasi langsung, apalagi akun tersebut membawa nama partai juga," jelasnya.

Saat ditanya berapa penawaran pinjaman yang dilakukan oleh akun palsu tersebut, dirinya menjawab mulai puluhan hingga ratusan juta.

"Yang saya tahu, bisa sampai sekitar Rp 500 juta," tambahnya.

Untuk selanjutnya, dirinya akan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota.

"Kami di PDIP punya lembaga hukum. Nah ini tadi disuruh buat klarifikasi, bahwa akun tersebut bukanlah milik saya. Dan rencananya, kami akan melaporkannya ke Polresta Malang Kota," terangnya.

Sementara itu salah satu korban dari kredit abal-abal tersebut, Libra (44) mengaku bahwa dirinya telah mengirimkan uang Rp 3 juta ke akun tersebut.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved