Breaking News:

Kapolres OKI Berangkatkan 14 Pendonor Plasma Konvalesen ke Palembang, Gelar Aksi Kemanusiaan

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy memberangkatkan 14 pendonor plasma konvalensen dari Mapolres OKI, Selasa (23/2/2021)

ho/sripoku.com
Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Pelupessy bersama 14 orang calon pendonor plasma konvalen yang diberangkatkan menuju PMI Palembang dari Mapolres OKI, Selasa (23/2/2021). 

.

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut serta jumlah pasien positif terinfeksi virus corona yang bertambah.

Mendorong  Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Kapolres OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy  menginstruksikan anggotanya menggelar aksi kemanusiaan.

Kegiatan yang bertajuk pelaksanaan aksi kemanusiaan gerakan donor plasma konvalensen dengan 14 pendonor berlangsung di halaman Polres OKI, Selasa (23/2/2021).

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy mengungkapkan seluruh pendonor merupakan penyintas yang telah sembuh dari Covid-19.

"Saya memberikan penghargaan kepada 14 personel dan masyarakat umum yang secara pribadi mendonorkan darah plasma konvalesen miliknya," ujarnya saat dibincangi, Selasa (23/2/2021) siang.

Sambungnya, diharapkan hal tersebut dapat menjadi salah satu langkah untuk mampu membantu penyembuhan pasien positif Covid-19.

"Bagi para pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19 membutuhkan pertolongan dan kerelaan penyintas untuk mendonorkan plasma konvalesen,"

"Sebab itu, Polres OKI turut berkontribusi dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang sedang dirawat," ungkap dia.

Plasma konvalesen adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari infeksi virus corona.

"Dengan menggandeng instansi berkompeten dalam bidang ini, kegiatan donor plasma yakni mengambil plasma darah yang mengandung antibodi dari pendonor,"katanya.

"Plasma tersebut kemudian akan ditransfusikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi Covid-19," jelas Kapolres.

Besar harapan Kapolres, antibodi yang diberikan melalui plasma konvalesen tersebut, membantu pasien untuk melawan infeksi yang sedang berjalan.

"Sangat berterima kasih kepada para pendonor plasma, semoga bermanfaat dan membantu percepatan penyembuhan pasien," pungkasnya.(nando)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved