Breaking News:

Musibah Banjir

BANJIR 1 Meter, PEngantin Diarak Pake Perahu: Sebar 200 Undangan Hanya 7 yang Datang

Momen pernikahan yang seharusnya jadi hari yang paling membahagiakan berganti sedih lantaran lokasi acara terisolir banjir.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Deny Indra Setiardi (28) dan Diana Nabillah (23), pasangan yang menikah saat banjir, Pondok Hijau Permai, Rawalumbu, Bekasi, Selasa (23/2/2021). 

SRIPOKU.COM, BEKASI-- Momen pernikahan yang seharusnya jadi hari yang paling membahagiakan berganti sedih lantaran lokasi acara terisolir banjir.

Acara pernikahan Deny Indra Setiardi (28) dan Diana Nabillah (23), terpaksa hanya dihadiri segelintir orang saja akibat banjir yang merendam panggung dan pelaminan.

"Kami sebar 200 undangan ya, yang datang sedikit banget. Teman dekat saya enam orang, teman suami saya cuma satu orang, itu juga dekat rumah," ungkap Diana saat ditemui di kediamannya, Selasa (23/2/2021).

Keduanya menggelar resepsi pernikahan di Jalan Gandaria Selatan III, Pondok Hijau Permai, Sabtu (20/2/2021) lalu. Namun, pelaminan yang didirikan di depan rumah mempelai pria itu, rata dengan banjir luapan dari Kali Jambe.

Lokasi acara terendam setinggi 80 sentimeter sejak Jumat (19/2/2021) lalu. Sedangkan jalan menuju ke dalam komplek terendam lebih dari 1 meter.

Akibatnya keluarga besar kedua mempelai yang menanti para undangan, terisolir di lokasi pernikahan. Kerabat mereka tak bisa masuk ke dalam komplek karena diadang banjir.

"Banyak yang sudah datang, tapi mereka bingung enggak bisa masuk ke dalam. Mereka kan naik kendaraan, jadi balik lagi karena air di depan sudah lebih dari satu meter," kata Diana.

Setelah prosesi akad dan dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri, Diana dan Deny diarak teman-temannya menggunakan perahu karet dari masjid menuju pelaminan.

Keduanya yang masih mengenakan baju pengantim sempat terduduk dan terdiam karena perasaan yang bercampur aduk.

"Alhamdulillah sudah sah, senang. Tapi di satu sisi sedih ya. Karena ngebayangin harusnya datang disambut undangan, dikasih selamat, tapi malah sepi, enggak ada yang datang," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved