Breaking News:

Tiga Pembobol PT Swadaya Graha Digerebek Warga dan Sekuriti, Naik Pagar dan Panjat Plafon

para pelaku kemudian mencuri satu gulung kabel listrik, satu set kunci shock, satu unit mesin gerindo, dan dua unit travo las listrik 1600 watt.

istimewa
Tiga terduga pelaku curat di gudang PT Swadaya Graha saat diamankan di Polsek Muara Beliti Polres Musi Rawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dengan cara memanjat di samping pagar Gudang PT Swadaya Graha, tiga terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) lalu naik ke atas atap.

Setelah itu, mereka merusak dinding gudang yang terbuat dari triplek lalu masuk ke dalam gudang.

Setelah berhasil masuk, para pelaku kemudian mencuri satu gulung kabel listrik, satu set kunci shock, satu unit mesin gerindo, dan dua unit travo las listrik 1600 watt.

Setelah itu, para pelaku hendak membawa kabur barang curiannya.

Namun, aksi mereka kepergok warga dan sekuriti perusahaan, lalu diamankan dan diserahkan ke Polsek Muara Beliti. 

Kabur ke Rumah Istri Mudanya, Kucut Mantan Anggota DPRD yang Jadi Bandar Narkoba Ini Jualan Durian

Peristiwa curat tersebut terjadi Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 16.30 di PT Swadaya Graha yang berlokasi di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Lalu pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Beliti dengan Laporan Polisi : LP/B- 04 /II/2021/Sumsel/Res Mura/SPK Beliti tgl 21 Februari 2021, guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya, mengatakan tiga terduga pelaku curat tersebut adalah berinisial Ti (41), AJ dan AA (25).

Ketiganya adalah warga Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

"Memang benar kami menerima tiga pelaku penyerahan warga Desa Pedang, oleh sekuriti diduga terlibat perkara pencurian di PT Swadaya Graha, di Desa Pedang.

Ketiga tersangka saat ini sudah ditahan di polsek," kata AKP Dedi Purma Jaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Febri, Senin (22/2/2021).

TERINJAK Pedal Gas, Mobil Nyungsep, Terkubur di Sungai: Jenazah Sopir Ditemukan 15 Kilometer

Modus pencurian yang diduga dilakukan para tersangka kata AKP Dedi, dengan cara memanjat di samping pagar Gudang PT Swadaya Graha.

Kemudian, pelaku naik di atas atap gudang, lalu merusak dinding gudang yang terbuat dari triplek dua Inch, setelah itu pelaku masuk ke dalam gudang.

Selanjutnya tersangka mencuri, kabel listrik satu gulung, kunci shock satu set, satu unit mesin gerindo dan dua unit travo las listrik 1600 watt.

Rencananya, barang-barang tersebut akan dibawa ke arah Lubuklinggau.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved