Breaking News:

Tekanan Darah Tinggi Mengintai Anda Jika Bekerja Lebih dari 40 Jam Per Minggu 

Hipertensi ternyata memengaruhi hampir setengah dari orang dewasa Amerika Serikat (AS) dan berkontribusi pada lebih dari 82.000 kematian per tahunnya 

RILIS.ID
Ilustrasi hipertensi paru 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Sejak sekarang usahakanlah mengatur waktu kerja anda jika tetap ingin sehat dan bugar serta terhindar dari penyakit 'mematikan.'

Oleh sebab itu, mulai sekarang berhati-hatilah sebelum semuanya terjadi agar tidak ada kata penyesalan di kemudian hari.

Baca juga: Daripada Pria, Mengapa Tekanan Darah Tinggi Wanita Lebih Berbahaya?

Baca juga: Inilaih 6 Gejala Penyakit Ginjal Stadium Awal: Tekanan Darah Tinggi hingga Sekitar Kaki Bengkak

Hipertensi 

Sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa bekerja selama 41 jam per minggu bisa meningkatkan tekanan darah tinggi.

Penelitian juga menunjukan bahwa bekerja lebih dari 49 jam per minggu memiliki 66% resiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi dibandingkan dengan yang tidak.

Dalam studi tersebut, para peneliti meneliti lebih dari 3.500 karyawan di tiga lembaga publik di Quebec Kanada selama periode lima tahun.

Partisipan mengenakan alat pemantau tekanan darah.

Sementara para peneliti menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tekanan darah, termasuk usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, status merokok, indeks massa tubuh, tingkat stres kerja, dan variabel lainnya.

Penulis utama penelitian ini, Xavier Trudel mengatakan bahwa selain jam kerja kantor yang begitu lama, hipertensi juga bisa dipengaruhi oleh aktivitas-aktivitas dalam kehidupan berkeluarga.

Lebih jauh lagi, hipertensi dapat menyebabkan resiko penyakit kardiovaskular, penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved