Breaking News:

PAC ABPEDNAS Pulau Rimau Dikukuhkan, Kades dan BPD Diharapkan Rukun, Askolani Ungkap Alasanya

Askolani meminta ABPEDNAS BPD dan Kepala Desa bekerja sama kompak serta terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten demi mewujudkan Banyuasin bangkit

Humas Banyuasin
Bupati Banyuasin Askolani menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Pulau Rimau masa bakti 2021-2026 berlangsung di Desa Rawa Banda, Kecamatan Pulau Rimau, Senin (15/02/2021). 

SRIPOKU.COM, PULAU RIMAU – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Pulau Rimau masa bakti 2021-2026 berlangsung di Desa Rawa Banda, Kecamatan Pulau Rimau, Senin (15/02/2021).

Dengan mengusung tema bersama ABPEDNAS kita wujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera menuju Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Pelantikan ini merupakan salah satu penguatan organisasi ABPEDNAS itu sendiri untuk menyokong kinerja Pemerintah yang lebih baik.

ABPEDNAS merupakan wadah bagi Badan Permusyawarahan Desa atau BPD yang ada di Desa untuk melaporkan permasalahan yang ada di BPD yang akan diteruskan ke Pusat agar mendapatkan masukan atau arahan atas permasalahan yang ada.

Pengurus Anak Cabang atau PAC ABPEDNAS Kecamatan Pulau Rimau dikukuhkan oleh Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin, Wahono, ST dan disaksikan langsung oleh Bupati Banyuasin.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Keluarkan Surat Edaran UU-ITE, Tidak Ditahan Jika Minta Maaf

Baca juga: Tak Jadi 7 Hari, Cuti Bersama Tahun Ini Tinggal 2 Hari Berikut Daftar Cuti Bersama yang Dipangkas

Pelantikan ABPEDNAS ini merupakan pelantikan ke 14 di Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Wahono meminta agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat memberikan perhatian khusus bagi ABPEDNAS yang menjadi wadah bagi BPD dalam membangun Desa dan mengawasi Dana Desa.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani menyatakan peran ABPEDNAS sangat penting apalagi terkait BPD yang merupakan mitra Kepala Desa dalam membangun Desa, menggali potensi Desa dan Sumber Daya Alam Desa yang mampu untuk dikembangkan sebaik mungkin.

Askolani berpesan agar PAC ABPEDNAS mampu tampil dengan jujur dalam menyampaikan laporan-laporan yang ada di setiap Desa terutama Dana Desa.

Bekerja dengan baik, jujur dan mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved