Breaking News:

Kehebatan Paskhas yang Misterius, Ditakuti Dunia Jago Tempur Darat, Laut, Udarat, KKB Papua Pun Keok

Bahkan, beberapa pasukan negara maju seperti Australia yang diakui memiliki sistem tentara modern mengakui kehebatan Paskhas TNI AU Indonesia.

Istimewa/handout
Paskhas TNI AU diakui dunia 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pasukan Khas atau Paskhas TNI AU memiliki sejarah panjang sebagai pasukan khusus yang diakui dunia.

Bahkan, beberapa pasukan negara maju seperti Australia yang diakui memiliki sistem tentara modern mengakui kehebatan Paskhas TNI AU Indonesia.

Sebab, Paskhas TNI AU Indonesia satu-satunya Pasukan Khusus atau pasukan Elit yang diakui dunia sebagai pasukan elit yang memiliki kemampuan bertempur secara lengkap.

Seperti diketahui, Paskhas alias Pasukan Khas TNI AU ini dibekali kemampuan tiga matra, yakni kemampuan bertempur di udara sebagai kehasan mereka sebagai pasukan elit.

Kemudian kemampuan Paskhas yang bertempur di darat, pinggir pantai dan bahkan di lautan, hal itu terbukti bagaimana kesigapan Paskhas yang tak goyah saat datangnya serangan mendadak dihujani tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Jumat (19/2/2021).

Bahkan Paskhas memiliki andil untuk membuat KKB Papua 'takluk' karena pasca serangan itu, mereka langsung bergabung dengan pasukan gabungan TNI Polri sehingga tertembaknya pelaku KKB Papua dan dipukul mundur.

Seperti diketahui, Aksi baku tembak antara Paskhas TNI AU dan KKB Papua pun terjadi di Bandara Amenggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak beberapa waktu lalu. Saat itu Paskhas tengah berjaga-jaga.

Bahkan mereka digempur KKB Papua selama 2,5 jam, namun pasukan Paskhas TNI AU tak tumbang.

Tetapi atas kesigapan Paskhas ini, KKB Papua yang kehilangan 1 anggotanya dalam baku tembak tersebut. Peristiwa itu, dari pihak Paskhas TNI AU tak ada korban.

Tak heran, jika melihat sejarah Paskas TNI AU yang dianggap sarat dengan perjuangan untuk melengkapi tiga kemampuannya mereka sehingga menjadi pasukan elit yang ditakui dunia

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved